Vaksin Didistribusi, Polda Maluku Ambil Bagian Pengamanan

Militer News Polri

Ambon, CakraNEWS.ID- Aparat Polda Maluku melakukan pengawalan ketat terhadap pendistribusian vaksin Covid-19 Sinovac di Kota Ambon, Rabu (13/1/2021).

Pengawalan ketat dilakukan dari gudang penyimpanan vaksin, Dinas Kesehatan Maluku, Karang Panjang, menuju Instalasi Farmasi Kota Ambon, Belakang Soya.

Proses pengawalan personel Brimob dan Ditlantas hari ini dipimpin langsung oleh Kabag Dal Biro Operasi Polda Maluku AKBP Legawa Utama.

Untuk diketahui, jumlah vaksin Covid-19 Sinovac yang didistribusikan untuk Kota Ambon berjumlah 7.280 dosis atau sebanyak 11 karton.

Selain vaksin, peralatan vaksinasi juga didistribusikan bersamaan. Yaitu Baju Hasmat 760 buah atau 19 karton, ADP satu set 32 karton dan solosot atau jarum suntik berukuran 0,5 Cc sebanyak 7.280 buah di dalam 3 karton.

Pendistribusian yang dilakukan Pemerintahan Daerah Maluku melalui PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Ambon ini diterima secara langsung oleh Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy. Ia didampingi Sekot Ambon Anthony Gustaf Latuheru, bersama sejumlah pimpinan OPD Kota Ambon.

“Untuk pengawalan pendistribusian Vaksin Covid-19 hari ini di Kota Ambon berjalan dengan aman dan lancar sampai selesai,” kata Kabag Dal Biro Operasi Polda Maluku AKBP Legawa Utama.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *