Vicon Mabes Polri Bersama Polda Maluku, Bahas Proses Pendataan Masyakat Penerima Bansos Dan Pelaporan Hasil Ops Aman Nusa II

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Kepastian pengamanan pendistribusian sembako kepada masyarakat ditengah mewabahnya pandemic Covid-19, menjadi tranding topic, Kepolisian Daerah Maluku saat menggelar Video Conference (VICON) bersama Kepala Badan Pemeliharaan (KABAHARKAM) Polri, Komjen Agus Andrianto selaku Kepala Operasi Khusus (KAOPSUS) Aman Nusa II tahun 2020.

Vicon bersama kabaharkanm Polri yang berlangsung di aula Rupatama Polda Maluku, dihadiri secara langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Bahadurin Djafar didampingi Waka Polda Maluku, Brigjen Pol Teguh Sarwono, Irwasda Polda Maluku dan Patra Pejabat Utama Polda Maluku, Kamis (30/4/2020).

Selain melakukan Vicon bersama Kabaharkam Polri, Kapolda Maluku juga melakukan Vicon bersama jajaran Polres dan Polresta yang ada di wailayah hukum Polda Maluku.

Dalam vicon bersama jajaran Polres dan Polresta, Kapolda Maluku menyampaikan hasil vicon bersama dengan Kabaharkam Polri berkaitan dengan tugas Polri dalam membackup proses pendistribusia sembako  hingga sampai ke tangan masyarakat yang berhak menerima  bantuan sosial tersebut.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Bahadurin Djafar Saat Melakukan Vicon Bersama Kabaharkam Polri
Kapolda Maluku, Irjen Pol Bahadurin Djafar Saat Melakukan Vicon Bersama Kabaharkam Polri

Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar menyebutkan bahwa hasil video conference bersama Kabaharkam dimana disampaikan agar memberikan penjelasan terkait giat bansos yang dilakukan oleh Kepolisian dan yang berhak menerima bantuan sosial oleh Polri.

“ Untuk hasil video conference Kabarhakam Polri menghimbau sebelum pendistribusian bansos kepada masyarakat, agar jajaran mendata masyarakat dengan jelas dan akurat, sehingga tidak terjadi tumpang tindih dalam penyaluran bansos bagi masyarakat yang belum mendapat bantuan dari pemerintah,”ungkap Kapolda Maluku.

Kapolda Maluku juga meminta kepada jajaran Polres dan Polretsa agar dapat berperan aktif terkait pelaporan Operasi Aman Nusa II tahun 2020, harus dilakukan oleh Sub Satker maupun Polres dan Polresta jajaran.

“Betulkan segera sistem pelaporan dan untuk setiap Polres dan Polresta jajaran yang sudah ada stok berasnya, sebelum didistribusikan,agar di cek betul data-datanya, dan selalu berkoordinasi dengan Pemda setempat dan selalu melibatkan TNI,”pesan Kapolda Maluku Untuk Polres Jajaran. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *