Vicon Wakapolda Bersama Wakapolri Bahas Kesiapan Idul Adha Hingga 75 Tahun RI

News Polri

AMBON, CakraNEWS.ID— Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes mengikuti Video Confrence (Vicon) bersama Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Rabu (29/07).

Membahas Penanganan Covid 19 dalam mengadapi Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2020, Wakapolda Maluku didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Maluku.

Selain membahas sejumlah kesiapan Polda dalam menyikapi Covid19 jelang idul adha, Vicon tersebut juga membahas kesiapan jajaran Polri dalam rangka HUT RI ke 75.

Vicon juga dihadiri Polres jajaran Polda Maluku.

Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, mengatakan, terkait arahan bapak Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, terkait covid kita sudah memasuki tahap adaptasi kebiasaan baru, masyarakat kita tidak patuh terhadap protokoler kesehatan sehingga banyak muncul klaster-klaster baru.

Selain itu, Masih kurangnya pemahaman dari masyarakat. Olehnya itu diminta Jajaran agar antisipasi masalah-masalah tersebut.

“Dari mabes, polda, polres sampai polsek agar selalu mengingatkan anggotanya untuk melakukan protap dasar yaitu disiplin melaksanakan protokoler kesehatan Cuci tangan, Pakai masker dan Jaga jarak, Periksa setiap kendaraan yang masuk area kantor, rutin melakukan penyemprotan disinfektan di ruangan-ruangan kantor dan dapat Atur alur jam masuk kantor,” Kata Wakapolda.

Lanjut Kata, Wakapolda Maluku, dalam penegakan hukum, pesan Bapak Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, dalam penegakan hukum perhatikan SOP dalam pemanggilan orang. Dan apabila diperlukan, laksnakan menggunakan vicon

“Dalam pelaksanan tugas lapangan anggota agar menggunakan seragam dengan pakaian lengan panjang dan siap selalu APD,” kata Wakapolda Maluku.

Masih, Kata Wakapolda Maluku, Laksanakan protokol kesehatan dimulai dari berangkat dari rumah, perjalanan menuju kantor, pelaksanaan tugas di kantor, cara makan dan berinteraksi, sampai dengan pulang ke rumah.

“Anggota dalam melaksanakan tugas di lapangan harus menggunakan Masker, Sarung tangan dan memakai Pakaian seragam lengan panjang dan Mengoptimalkan penguatan ketahanan pangan,” Ujar Wakapolda.

Terkait Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 75 nantinya, sesuai arahan bapak Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, agar melaksanakan kegiatan bakti sosial.

“Dalam menyambut HUT RI 75, arahan Kapolri kita melaksanakan bakti sosial,”ucap Wakapolda Maluku.

Sementara untuk menyambut perayaan hari raya idul Adha, agar polres jajaran daoatengambil langkah-langkah antisipasi sebelum, pada saat dan setelah. Dikarenakan pelaksanaan hari raya idul Adha tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Pelaksanaan berbeda krn masih dalam kondisi pandemik covid-19. Antiipasi arus mudik karena libur yang cukup panjang. Dan agar jajaran menyiapkan rencana pengamanannya, kontijensinya, dan anggarannya,” pesan wakapolda Maluku sebagaimana yang disampaikan Wakapolri.

Untuk itu, Wakapolda Maluku berpesan dalam menyambut perayaan hari raya idul Adha masing-masing polres dapat mempedomani surat edaran kementrian agama, tata cara sholat ied dan pemotongan hewan qurban.

“Adanya droping beras tahap 3 dalam rangka baksos giat HUT RI ke 75 dan giat lainnya,Agar karo log cek di bulog.Dan Perhatikan Protokol kesehatan di perkantoran, penyemprotan disinfektan secara rutin,”tutup wakapolda.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *