Waka Polda Kepri: Dengan Berolahraga Bersepeda Dapat Terhindar Dari Virus Corona Dan Berbagai Penyakit

Olahraga

Kepri,CakraNEWS.ID– Bagi sebagian orang yang jarang berolahraga, mungkin berfikir, bersepeda hanya sebuah rutinitas olahraga atau kegemaran seseorang untuk mengisi waktu-waktu luang.

Namun di sisi lain bagi para pecinta olahraga sepeda, bersepeda tentunya banyak memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain mampu menjaga keseimbangan berat badan, bersepeda juga mampu menyembuhkan penyakit rematik dan asam urat serta berbagai penyakit lainnya.

Seperti halnya, yang dilakukan oleh Waka POlda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah bersama PJ Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Ny Retno Halimansyah, dan para pecinta sepeda lipat yang tergabung dalam Himpunan Sepeda Lipat Kepulauan Riau (HIS LIKE). Gowes yang bertajuk “Merangkai Pulau, Menyatukan Hati”,menempuh jarak 48 KM.

Dengan ditemani oleh 118 peserta yang didalamnya melibatkan Wadir Binmas Polda Kepri, Kapolres Tanjung Pinang, Waka Polresta Barelang, Himpunan Melayu Raya, aktifitas bersepeda diakhir pekan, Sabtu (14/3/2020), yang dilakukan oleh Waka Polda Kepri bersama Istri dari para goweser HIS LIKE, akan menjejaki keindahan alam dari Kota Tanjungpinang menuju ke wisata pantau Madu tiga di Kabupaten Bintan.

“Tujuan Kegiatan olahraga gowes pada pagi hari ini adalah untuk menjaga kesehatan dan kekompakan, saling membantu serta tertib dalam berlalu lintas,” ujar Wakapolda Kepri, kepada wartawan di sela-sela aktifitas bersepeda.

Jenderal bintang satu itu, juga mengajak seluruh jajaran Polda Kepri serta instansi terkait dan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, pola hidup bersih dengan tujuan terhindar dari berbagai macam penyakit termasuk Virus Covid-19.

“Disamping berolahraga, lingkungan dirumah dan sekitarnya perlu dibersihkan bersama-sama. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menghindari potensi yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit,” tutur Wakapolda Kepri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *