Waka Polda Kepri, Pimpin Upacara Diktuba Polri Di SPN Tanjung Batu

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID-Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) Polri tahun 2019/2020, Sekolah Polisi Negara (SPN),Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, Tanjung Batu resmi dibuka oleh Waka Polda Kepri, Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah, Selasa (6/8/2019).

Upacara Diktuba Polri, Polda Kepri di SPN Tanjung Batu, ditandai dengan penguntingan rambut dan penyiraman air kembang kepada perwakilan, 165 Calon Siswa Bintara Polri, yang dilakukan oleh Waka Polda Kepri, Brigjen Pol, Yan Fitri Halimansyah selaku Inspektur Upacara yang didamping Irwasda Polda Kepri,Kombes Pol Purwolelono,S.IK,MM.

“Kualitas sumber daya manusia menjadi kunci untuk meningkatkan daya saing dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa. Sejalan dengan hal tersebut, kualitas sumber daya manusia juga menjadi faktor kunci dalam pengelolahan organisasi Polri,”ungkap Kepala Kepolisian RI, Jenderal Polisi, M.Tito Karnavian,P.hd, dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Waka Polda Kepri.

Baca Juga: Kalemendiklat Polri, Tegaskan Tradisi Kekerasan Dan Otoriter Dalam Pendidikan Bintara Polri Dihilangkan

Kapolri mengatakan, pada upacara peringatan ke-73 hari Bhayangkara tahun 2019, Presiden Joko Widodo telah menyampaikan 5 instruksi, salah satu di antaranya adalah peningkatan kualitas SDM Polri.

Hal tersebut selaras dengan salah satu dari tujuh agenda pembangunan jangka menengah Nasional 2020-2024, yaitu meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, serta rencana kerja tahun 2020 yaitu peningkatan sumber daya manusia untuk pertumbuhan berkualitas.

“Harapan besar bahwa pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2019/2020 akan memberikan kontribusi signifikan dalam peningkatan kualitas SDM Polri, melalui program pendidikan ini diharapkan akan terbentuk personil yang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang unggul, serta sikap dan prilaku yang luhur, dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas,”tutur Kapolri.

Kapolri mengucapkan, selamat kepada 8.875 calon Bhayangkara siswa, terdiri atas 8.475 Pria dan 400 Wanita, yang dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri, secara serentak di Sekolah Polisi Wanita dan 31 SPN Polda Jajaran, Selama 7 Bulan.

Saat menyelesaikan pendidikan di awal Maret 2020, akan langsung dihadapkan kepada berbagai tantangan tugas, seperti Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 di 270 wilayah, serta pengamanan berbagai agenda Nasional dan Internasional.

“Manfaatkan waktu pendidikan yang cukup singkat ini, untuk memperoleh pengetahuan, melatih keterampilan, serta menyerap pengalaman, sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas,”himbau Kapolri.

Baca Juga: Gagalkan Pengiriman 21 PMI Illegal Ke Malaysia, 2 Orang Tekong Diringkus Subdit IV Ditreskrimum Polda Kepri

Ditambahkan oleh Kabid Humas Polda Kepri Calon siswa dari Provinsi Kepulauan Riau yang mengikuti pendidikan pembentukan berjumlah 165 pria yang akan melaksanakan pendidikan di SPN Polda Kepri Tanjung Batu, dan 9 orang Wanita yang melaksanakan pendidikan di Sekolah Polisi Wanita Lemdiklat Polri, Jakarta Selatan. Total berjumlah 174 orang.

Upacara Diktuba Polri tahun 2019, di SPN Tanjung Batu dihadiri oleh Irwasda Polda Kepri,Pejabat Utama Polda Kepri, Pj. Ketua Bhayangkari beserta Pengurus Daerah Bhayangkari Daerah Kepri, dan para Kapolres/Kaporesta jajaran Polda Kepri. Serta turut dihadiri oleh, Asisten 2 Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Kepri, Asintel Kejati Kepri, Wakil Bupati Karimun, Forkompinda Kabupaten Karimun. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *