Waka Polda Maluku, Bagikan Paket Sembako Kepada Tukang Becak Dan Pedagang Kecil Di Kota Ambon Dan Malteng

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Sejumlah penarik becak, dan pedagang kecil, yang ada kawasan Kota Ambon dan Maluku Tengah, mendapat bantuan paket sembako dari Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Brigjen Pol, Jan de Fretes.

Bantuan paket sembako kepada warga tersebut, diserahkan langsungb oleh Waka Polda Maluku, saat bersepeda santai  dengan menempuh jarak 100 KM di kawasan administrasi Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah.

Gowes dimulai dari rumah dinas Wakapolda, Asrama Polisi, Tantui. Pitstop 1 berada di kawasan pantai Bandara Pattimura, Desa Laha, Pitstop 2 pantai Natsepa, Desa Suli, dan Pitstop 3 kawasan wisata desa Amahusu.

“Tadi pagi pak Wakapolda melakukan Gowes sambil membagikan sembako kepada para tukang becak dan pedagang kecil yang dijumpai,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohirat.

Olahraga bersepeda santai yang ditempuh sejauh 100 Km ini untuk mengajak masyarakat untuk gemar berolahraga, apalagi di tengah pandemi Covid-19. Di sisi lain, kegiatan yang bertujuan untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan imun tubuh ini dirangkai dengan pemberian bantuan sembako.

“Pembagian sembako diharapkan dapat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan di masa PPKM saat ini, khususnya para tukang becak dan pedagang kecil,” harapnya.

Juru bicara Polda Maluku itu mengaku, gowes sambil membagikan sembako, juga sekaligus menghimbau masyarakat untuk senantiasa disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Seperti memakai masker dengan baik dan benar, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan, mencuci tangan pakai sabun atau handsanitizer dan mengurangi mobilitas.

“Penyerahan bantuan sosial yang dirangkai dalam gowes pagi ini di akhiri dengan penyematan medali rekor capaian gowes jarak 100 Km dari Wakapolda Maluku kepada tim gowes,” tandasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *