Waka Polda Maluku, Buka Taklimat Awal Wasrik Itwasum Polri Tahap II

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Drs Jan De Fretes membuka taklimat awal Wasrik itwasum Polri tahap dua tahun 2020 yang di laksanakan di rupatama Polda Maluku pada Senin (6/7/2020).

Pada pembukaan taklimat awal ini Wakapolda Maluku di dampingi Irwil satu Brigjen Pol Didit Prabowo Sulistyono dan Irwasda Maluku Kombes Pol, Drs Raden Heru Prakoso, hadir pada pembukaan taklimat ini para pejabat utama Polda Maluku, para anggota tim wasrik itwasum Polri dan personil Itwasda Polda Maluku.

Selain itu taklimat awal ini juga di tayangkan secara live melalui layar vicon Polda Maluku dan disaksikan langsung oleh para Kapolres jajaran Polda Maluku bersama para Kabag perencanaan dan personil Ren dari masing masing Polres melalui layar vicon polres masing-masing.

Irwil Satu, Itwasum Polri, Brigjen Pol Didit Prabowo Sulistyono
Irwil Satu, Itwasum Polri, Brigjen Pol Didit Prabowo Sulistyono

Pada pembukaan taklimat awal ini Wakapolda Maluku membacakan sambutan tertulis Kapolda Maluku yang isinya Kapolda mengucapkan selamat kepada Tim Wasrik yang akan melaksanakan tugas di wilayah Maluku yang kurang lebih selama sepulu hari kedepan.

“Kehadiran tim wasrik di Polda Maluku ini merupakan suatu kehormatan kepada Polda maluku yang sudah mendapat kesempatan menerima kunjungan kerja Tim Wasrik Itwasum Polri,”tutur Waka Polda.

Waka Polda, menuturkan fungsi pengawasan merupakan salah satu bagian penting dan tidak dapat di abaikan dalam setiap proses manajemen, olehnya itu kualitas pelaksanaan pengawasan ini sangat mempengaruhi keberhasilan tugas suatu organisasi termasuk Polda Maluku dan jajarannya.

“Sejalan dengan itu pula pengawasan adalah bagian dari upaya untuk membuat organisasi benar benar efektif dan efesien sehingga meningkatkan kinerja Polda Maluku dan jajaran dengan menerapkan prinsip pemerintahan yang bersih dan tata kelola baik,”ungkap Waka Polda .

Waka Polda, juga meminta kepada para obyek Wasrik agar kegiatan Wasrik ini juga di jadikan sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan yang di hadapi selama ini dengan memberikan informasi berdasarkan fakta yang ada dan data yang sesuai dengan kenyataan di lapangan.

Temuan pada pada Wasrik ini dapat di tindak lanjuti guna menghindari temuan yang sifatnya berulang, kita tau bersama bahwa hasil pemeriksaan BPK RI atas laporan Polri pada tahun 2019 kembali mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP), yang tentunya merupakan hal yang membanggakan.  Namun bukan berarti pengelolaan keuangan Polri terbebas dari kelemahan sistem pengendalian interen, masih banyak temuan yang perlu di cermati dan di respon untuk segera di atasi baik operasional maupun pembinaan.

“Mari kita bekerja sama dengan baik dalam memberikan data yg sesuai dengan kenyataan dan fakta yang ada, semoga Tuhan Yang Maha Esa, selalu melimpahkan Rahmat dan bimbingannya kepada kita semua agar wasrik ini dapat berjalan dengan lancar hingga selesai,”tutur Waka Polda Maluku.

Selesai pembacaan sambutan Kapolda, pembukaan taklimat awal ini di lanjutkan dengan laporan kesatuan Polda Maluku oleh Kepala Biro perencanaan Polda Maluku, pembukaan taklimat awal ini berjalan dengan lancar hingga selesai. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *