Waka Polda Maluku, Minta Polres Tual Pegang Teguh Rastra Sewakottama Hingga Hindari Perbuatan Merugikan Citra Polri

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Slogan Rastra Sewakotta (Abdi Utama Daripada Nusa Dan Bangsa) yang tertulis di lambang Tribrata Polri, menjadi pegangan utama setiap anggota Polri, dalam meningkatkan citra Polri di tengah-tengah masyarakat.

Penekanan tersebut, di sampaikan Waka Polda Maluku, Brigjen Pol, Jan Leonard de Fretes, dalam arahannya kepada personel Polres Tual, di sela-sela kunjungan peresmian Markas Polres Maluku Tenggara, Kamis (25/8/2022).

“Menindaklanjuti arahan dari bapak Kapolri, kita tidak boleh terpengaruh dengan masalah yang sedang terjadi di internal Polri belakangan ini, kita tetap fokus dengan tugas kita dengan secara profesional dan proposional,” pintanya.

Wakapolda meminta setiap satker di Polres Tual agar tetap melakukan pengawasan kepada anggota. Ini harus dilakukan agar terhindar dari hal-hal yang merugikan institusi.

“Tetap kerja dengan tulus dan ikhlas dalam melayani masyarakat,” harapnya.

Wakapolda juga meminta penguatan terhadap personil Bhabinkamtibmas. Sebab, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri di tengah masyarakat, untuk mendeteksi gangguan kamtibmas.

“Galang semua tokoh masyarakat, agama, adat agar tetap menjaga kestabilan keamanan lingkungan, dan tingkatkan kerjasama dengan TNI,” pintanya.

Ia meminta para personil untuk tidak menimbulkan persoalan-persoalan baru yang dapat menurunkan citra Polri di mata masyarakat.

“Kepada anggota agar penggunaan medsos harap sesuai dengan etika dan tolong juga disampaikan kepada Bhayangkari kita,” pintanya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *