Wakapolda dan Kepala BNNP Maluku Ikut Rapim Polri 2022

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID- Wakapolda Maluku Brigjen Polisi Drs. Jan de Fretes, MM., menghadiri rapat Pimpinan Polri (Rapim) yang dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Rabu (2/3/2022).

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku, Brigjen Polisi Drs. Rohmad Nursahid M.Si, ikut hadir dalam Rapim Polri yang diikuti secara virtual dari Rupatama Mapolda Maluku ini. Turut hadir Irwasda Kombes Polisi Drs. Edy Yudianto serta seluruh Pejabat Utama Polda Maluku.

Kapolri dalam amanatnya menyampaikan terima kasih kepada seluruh Kapolda dan jajarannya yang sudah semangat dalam menjalankan program Presisi.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran dengan langkah-langkah yang dilakukan di lapangan, baik pada penanggulangan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor dan juga penanganan covid-19 di tanah air,” katanya.

Dengan langkah yang ditempuh secara bersama, Kapolri mengaku saat ini pencapaian penanganan covid-19 mengalami peningkatan di wilayah Asia.

“Olehnya itu hal ini harus tetap dipertahankan sebagai mana arahan Bapak Presiden Republik Indonesia pada Rapim TNI Polri di Markas Besar TNI Cilacap Jakarta pada Selasa (1/3/2022),” ujarnya.

Menyikapi situasi dunia saat ini, Orang nomor 1 Polri ini meminta kepada seluruh jajaran agar dapat menyikapinya dengan serius.

“Kepada seluruh jajaran Polri agar dapat memahami situasi dunia saat ini, kita tahu bersama harga penjualan barang di pasaran dunia saat ini mulai ada kenaikan, dan hal ini pasti akan berdampak pada ekonomi bangsa kita,” sebutnya.

Dampak tersebut, lanjut Kapolri akan dirasakan masyarakat. Mereka akan mengalami kesulitan dalam membeli bahan pokok akibat harga produksi yang meningkat.

“Apalagi ditambah kondisi pandemi covid -19 dengan bermacam varian yang belum hilang dari bangsa kita, olehnya itu kepada seluruh  jajaran polri harus cermat dan tepat dalam mengambil keputusan tugas di lapangan sehingga tidak membebani atau menambah susah masyarakat kita,” pintanya.

Mantan Kabareskrim Polri itu kembali mengingatkan penyampaian Presiden Ir. Joko Widodo terkait disiplin prajurit TNI dan Polri saat Rapim TNI Polri di Markas Besar TNI Cilacap. Ia meminta agar seluruh jajaran Polri dapat meningkatkan disiplin diri.

Menurut dia, disiplin yang ada pada Polri berbeda dengan disiplin pada masyarakat. Olehnya itu disiplin diri perlu dilaksanakan seluruh keluarga besar polri dalam mendukung kebijakan Nasional pemerintah.

“Polri tidak boleh mengurus demokrasi, polri harus taat netral dan loyal terhadap pimpinan negara serta siap mendukung semua agenda pemerintah dalam pembangunan bangsa ke depan,” tegasnya.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *