Wakapolri Hadiri Tactical Floor Game untuk Pengamanan KTT G20

Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono melakukan Pengecekan Kesiapan Akhir Kegiatan Presidensi G20 pada hari Rabu (12/10/2022) kemarin. Polri terus meningkatkan kesiapan menjelang kegiatan presidensi G20. Salah satu upaya yang dilakukan yakni menggelar Tactical Floor Game (TFG).

Gatot menuturkan, dalam rangka mendukung Indonesia sebagai tuan rumah kegiatan KTT G20, Polri harus mempersiapkan pelaksanaan semaksimal mungkin agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Saya ingin menyampaikan pada kesempatan ini bahwa pengamanan KTT G20 ini adalah kegiatan di mana para kepala negara hadir sorotan dunia ke Bali khususnya di Indonesia, Jadi betul-betul kita menyiapkan secara matang kegiatan-kegiatan yang kita lakukan, saya datang ke sini dengan Asops Kapolri melakukan pelatihan-pelatihan, pengecekan langsung, ini tujuannya agar semua bisa berjalan dengan aman lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan.” Ujar Wakapolri.

Tactical Floor Game (TFG) bertujuan untuk menyusun taktik dan strategi yang akan diterapkan dalam pelaksanaan pengamanan G20. TFG juga dapat digunakan sebagai wahana koordinasi dalam perencanaan operasi agar masing-masing Satgas mengetahui peran dan fungsinya.

“Pengamanan KTT G20 ini adalah kegiatan di mana para kepala negara hadir. Sorotan dunia ke Bali khususnya di Indonesia. Jadi betul-betul kita menyiapkan secara matang kegiatan-kegiatan yang kita lakukan,” kata Gatot

“Ini pertarungan buat kita semua baik di nasional maupun di dunia internasional. Kalau kita bisa melaksanakan dengan baik, tentunya itu akan positif untuk kita Polri ke depannya,” tegas Wakapolri.

Turut hadir pada kegiatan Tactical Floor Game (TFG) tersebut Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto, Dankorbrimob Polri Komjen. Pol. Anang Revandoko, Asops Kapolri Irjen Pol Agung Setya, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi serta Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra dan juga dihadiri Komandan Sub Satgas dari masing-masing satuan.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *