Site icon Cakra News

Wakil Gubernur Maluku Pimpin Upcara Penurunan Bendera

Ambon, CakraNEWS.ID– Wakil Gubernur Maluku Drs. Barnabas Nathaniel Orno, memimpin secara langsung Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023 di Provinsi Maluku.

Upacara diselenggarakan bertempat di Lapangan Merdeka Ambon, Kamis (17/8/2023), dimulai sekitar pukul 17.00 WIT.

Hadir dalam upacara tersebut, Ketua DPRD Maluku Benhur G. Watubun, Kasdam XVI Pattimura, Wakapolda Maluku, Wakajati Maluku, Penjabat Walikota Ambon, Wadanlantamal IX Ambon, Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku, beserta tamu undangan lainnya.

Setibanya di tempat upacara Wagub disambut dengan Sirinade dari Perwakilan Siswa/Siswi SLTP Se-Kota Ambon.

Untuk diketahui bertindak selaku Komandan Upacara Letkol. (Marinir) Dendi Catur Setyono, sementara Perwira Upacara Mayor. (Marinir) Slamet Budi Suryanto, dan Komandan Pasukan Penurunan Bendera Merah Putih Iptu Muhammad Iqbal Nur Fikri.

Sementara itu, Pasukan Penurunan Bendera yang bertugas dari Pleton Pancasila Jaya, pada posisi penggerek bendera ialah Rizky Wally dari SMA Negeri 1 Buru, Haikal Sanu dari SMA Negeri 2 Buru, dan Rafael Musaly dari SMA Negeri 4 Ambon, serta pembawa bendera ialah Putri Nur Syahbani Aulia Syukur dari SMA Negeri 22 Maluku Tengah.

Upacara yang diikuti oleh pasukan TNI/POLRI, ASN lingkup Provinsi Maluku dan Kota Ambon, Siswa Siswi SLTP/SMA/SMK, dan Regu Pramuka itu berlangsung lancar dan khidmat.*** CNI-04

Exit mobile version