Warga Kudamati Ambon Tewas, Terlindas Mobil Tanki Air Biro Logistik Polda Maluku

Hukum & Kriminal

Maluku,CakraNEWS,ID- Hendak mendahului kendaraan lain,Barry Harny Pattikawa (43) warga Kudamati pengendara sepeda motor Scoopy berwarna Putih  bernomor Polisi DE 3968 NJ, tewas terlindas ban mobil dinas Polri jenis Mitsibusi 120 PS Tanki Air bernomor Polisi 703-XVI, (Kendaraan Operasional Biro Logistik Polda Maluku), yang dikendari oleh Robin D, Makatipu (61), pensiunan ASN Polri Biro Logistik Polda Maluku.

“Laka lantas yang menewaskan, korban pengendara sepeda motor Scoopy,terjadi di jalan, Wolter Monginsidi tepatnya didekat SMA N 5 Lateri Kecamatan Baguala,pada Selasa (24/11/2020) sekitar pukul 10.30 WIT,”tutur Paur Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp,Lease, Ipda Izak Leatemia dalam rilisnya kepada wartawan.

Leatemia menuturkan,kejadian laka lantas menurut keterangan Kres Simatauw, saksi mata yang berada di tempat kejadian perkara (TKP) menjelaskan, sepeda motor Scoopy yang di kendarai Barry Harny Pattikawa melaju bersamaan dengan mobil dinas Polri jenis Mitsibusi 120 PS Tanki Air dari arah Passo hendak menuju ke Kota Ambon, dengan posisi mobil tanki air berada di depan sementara pengendara sepeda motor melaju dari arah belakang.

Motor Honda Scoopy Milik Korban Barry Harny Pattikawa
Motor Honda Scoopy Milik Korban Barry Harny Pattikawa

Namun setibanya di jalan, Wolter Monginsidi tepatnya didekat SMA N 5 Lateri Kecamatan Baguala, pengendara motor hendak melambung mobil tanki tersebut namun masih berada disamping kanan belum melewati mobil tersebut, pengendara motor terkejut dengan sebuah mobil yang datang dari arah berlawanan.

“Pengendara mencoba menghindari mobil tersebut agak kekiri namun jarak yang cukup dekat dengan mobil tanki hingga terjadi serempetan yakni motor mengenai tanki penampung BBM bagian kanan serta spak board ban kanan belakang dari mobil tanki sehingga pengendara terjatuh tepat dibawah ban kanan belakang dan kemudian bagian kepala terlindas. Sementara untuk sepeda motor jatuh terseret diruas tengah,”ungkap Ipda Izsak Leatemia.

Leatemia mengatakan, akibat dari tabrakan tersebut pengendara motor langsung meninggal dunai di tempat kejadian perkara (TKP). Korban juga sempat dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara untuk mendapat tindakan medis lanjutan.

Selain korban jiwa, akibat tabrakan tersebut, sepeda motor Honda Scoopy mengalami kerusakan pada samping bagian kiri, serta depan kiri.

“ Saat ini jenazah telah berada dirumah duka,”Ucapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *