Wifi Gratis Satbrimob Polda Maluku, Bantu Belajar Online Para Siswa-Siswi Kurang Mampu Di Kota Ambon

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Pengabdian tanpa batas, ditengah mewabahnya pandemic Covid-19, dilakukan Satbrimob Polda Maluku, dengan menyediakan Wifi gratis kepada para siswa-siswi dari kalangan keluarga kurang mampu di Kota Ambon.

Wifi gratis yang disiapkan AKP Noovy E.A. Sapulette, di Makoden Gegana, Satbrimob Polda Maluku, sebagai bentuk kepedulian dalam membantu para siswa-siswi proses belajar dengan metode Online (Daring), di tengah Pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 sangat berpengaruh pada sendi perekonomian masyarakat. Jangankan membeli paket data, untuk kebutuhan sehari-hari saja sebagian masyarakat masih kekurangan,”ungkap Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol.M Guntur, dalam rilisnya kepada Wartawa, Rabu (19/8/2020).

Menurutnya, kuota internet di markas komando Brimob juga telah ditingkatkan agar anak-anak sekolah bisa belajar dengan baik.

“Tujuan kami semata-mata hanya ingin meringankan beban para pelajar supaya bisa terus mengikuti proses belajar secara online,” ucap Guntur.

Senada dengan itu, Wakil Komandan Detasemen Gegana, AKP Noovy E.A. Sapulette menjelaskan, beranjak dari kenyataan tersebut, kami berinovasi menyediakan wifi gratis bagi anak-anak sekolah yang kurang mampu untuk digunakan belajar secara ‘online’ atau daring di Makoden Gegana Satuan Brimob Polda Maluku.

“Tidak semua siswa memiliki peralatan dalam mengikuti belajar secara daring seperti telepon genggam dan komputer jinjing. Mereka yang memanfaatkan fasilitas markas brimob setempat untuk belajar secara daring yakni anak-anak yang kesulitan mendapatkan akses internet dalam belajar,” ucap AKP Noovy E.A. Sapulette. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *