World Cleanup Day 2019, Polres Tanjung Pinang Bersama TNI dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Sampah Dilingkungan

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Peringatan World Cleanup Day (WCD) dengan puncak kegiatan untuk wilayah Provinsi Kepri bertempat di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang dengan tema “Aksi Gotong Royong Terbesar di Dunia 157 Negara, 34 Provinsi, 13 juta relawan” yang diselenggarakan oleh Komunitas World Cleanup Day Kepri, Sabtu (21/9/2019).

Mewakili Kapolda Kepri,Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK, Kapolres Tanjung AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, hadir pada peringatan WDC yang juga dihadiri Forkopimda Kepri dan Tanjungpinang. Kegiatan WCD ini diikuti kurang lebih 500 (lima ratus) orang yang terdiri dari ASN di lingkungan Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang, TNI Polri, Mahasiswa, Karyawan/Karyawati Basarnas, Tagana, Karang Taruna, dan sejumlah relawan.

Polres Tanjungpinang melibatkan Personel pada pelaksanaan kegiatan ini dengan membagi ke dalam beberapa tim yang tersebar di Kota Tanjungpinang yaitu:

  1. Pulau Penyengat

Dipimpin Kapolsek Kawasan Pelabuhan SBP Kompol Zulkifli bersama Personel, Lurah, RT/RW, instansi terkait dan masyarakat Pulau Penyengat membersihkan Plantar Pulau Penyengat hingga ke bawah Plantar dan di rumah-rumah warga. Kegiatan juga dilaksanakan dengan membersihkan Makam para pahlawan di Pulau Penyengat.

  1. Plantar 1, Plantar 2, Plantar 3 dan Plantar KUD

Dipimpin Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugrah AP, SH, S.I.K bersama Personel dan seluruh yang terlibat dalam kegiatan puncak WCD Kepri melakukan pengumpulan sampah baik di atas Plantar maupun di bawah Plantar.

  1. Kampung Bulang

Dipimpin Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Indra Jaya bersama Personel, Lurah, RT/RW, PKK dan warga serta berbagai Komunitas membersihkan jalan, memotong rumput dan mengumpulkan sampah di seputar Rawasari dan Kampung Bulang.

  1. Rimba Jaya

Dipimpin Kapolsek Tanjungpinang Barat IPTU Firuddin bersama Personel, Lurah, RT/RW, masyarakat serta berbagai Komunitas membersihkan dan mengumpulkan sampah di sepanjang tepian laut Rimba Jaya.

  1. Taman Batu Bintan Center

Dipimpin Kapolsek Kawasan Bandara RHF IPTU Efendi bersama Personel, Lurah, RT/RW, PKK, masyarakat serta berbagai Komunitas membersihkan Taman Batu Bintan Center, memotong rerumputan liar dan mengumpulkan sampah.

  1. Kampung Bugis

Dipimpin Kanit Turjawali Sat Samapta IPTU Maryono bersama Personel serta warga membersihkan dan mengumpulkan sampah di Kampung Bugis.

  1. Mako Polres Tanjungpinang

Dipimpin Kabag Sumda Kompol Jaswir bersama Personel dan PNS Polres Tanjungpinang membersihkan seluruh lingkungan Mako Polres Tanjungpinang baik halaman luat maupun halaman dalam serta merapikan tiap sudut ruangan.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH ikut turun mengumpulkan sampah di plantar hingga turun ke bawah lantar untuk mengambil sampah yang bertumpuk dan membersihkan serta mengumpulkannya.

“Peringatan WCD 2019, merupakan momen untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan. Sampah plastik sangat sulit terurai oleh alam dan menyebabkan rusaknya ekosistem serta pencemaran lingkungan apabila dibiarkan dan semakin lama semakin bertumpuk. Momen ini juga sebagai sarana pemersatu seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan gotong royong dan peduli akan kebersihan,”ungkap Kapolres. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *