Yon Pelopor Brimob Amahai, Berbagi Sembako Dan Himbau Masyarakat Patuhi Anjuran Pemerintah Tangani Covid-19

Militer Polri

Masohi,CakraNEWS.ID- Atasi dampak penularan Covid-19, di Kabupaten berjuluk Pamahanunusa Kabupaten Maluku Tengah terutama di Kota Masohi dan sekitarnya, jajaran Polri terus melakukan bakti sosial (baksos) kepada masyatakat seperti penyuluhan tentang kesehatan,menjaga jarak,melakukan bakti dalam rangka membersihkan lingkungan hingga membantu masyarakat dalam pemberian sembako dan makanan siap makan kepada masyarakat golongan ekonomi lemah.

Tidak ketinggalan Satbrimob Polda Maluku, Kompi 1 Batalyon B Pelopor Brimob Amahai, terus semangat untuk berbagi kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaan bulan suci Ramadhan dengan situasi pandemi covid-19, Danki 1 Brimob Amahai, Iptu Laurens Tenine bersama anggota Kompinya melakukan pembagian sembako kepada masyarakat dusun Waur Negeri Amahai.

Kepada media ini di Masohi Jum’at kemarin Tenine mengatakan, pemberian sembako kepada masyarakat, sebagai rasa kepedulian dan cinta jajaran Brimob Amahai terutama Kompi 1 kepada masyarakat Malteng.

“Pembagian sembako kita lakukan karena rasa kepedulian dan cinta kita kepada masyarakat sebagai bagian dari kelompok sosial dalam kehidupan.Bukan karena kami mampu, bukan karena kami kaya, dan bukan kami bisa tetapi kami lakukan ini sebagai sesama insan manusia ciptaan Tuhan Yang Maha Esa,”tutur Tenine.

Perwira dua balok emas itu mengatakan, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Korps Brimob  Polri selalu hadir untuk mempererat tali silaturahmi diantara pihak Kepolisian dengan masyarakat, serta untuk memupuk silaturahmi dan upaya mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama warga dusun Waur atau yang lebih dikenal dengan nama kampung Key.

“Dalam melakukan pembagian sembako kepada warga dusun Waur, saya bersama anggota saya melakukan perjalanan kaki maupun menggunakan kendaraan menuju dusun tersebut untuk membagikan sembako dengan mendatangi rumah-rumah warga,”Ucapnya.

Tenine, menuturkan kegiatan sosial pembagian sembako merupakan upaya untuk terus dekat dengan masyarakat dalam memberikan rasa aman,rasa nyaman dan cinta masyarakat.

“Saya (Laurens Tenine) sangat berharap agar masyarakat penerima paket bantuan ini jangan menilai dari isinya saja,  tetapi sembako yang kami berikan ini sebagai bagian dari rasa kepedulian dan kebersamaan kami jajaran Polri terutama Satuan Brimob Pelopor Amahai dengan masyarakat dalam memberantas covid-19 di daerah ini,”Harapnya.

Ia mengatakan, selain membagikan sembako,  jajaran Brimob Kompi 1 B Pelopor Amahai juga memberikan arahan dan himbawauan kepada warga masyarakat guna selalu taati berbagai arahan dan kebijakan yang di lakukan oleh pemerintah maupun jajaran TNI-Polri dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.

“Kalau berbagai himbauan dan kebijakan pemerintah di taati dan di lakukan oleh masyadakat maka saya yakin kalau penyebaran virus covid 19 bisa berakhir dan masyarakat kembali hidup sehat dan tidak lagi ada bayang-bayang rasa takut terhadap vurus mematikan ini,”Imbuhnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, untuk  tidak percaya dengan berita-berita bohong yang tidak tertanggung jawab tentang virus corona.

“Saya juga minta masyarakat supaya selalu jaga kebersihan,  selalu jaga jarak antara satu dengan yang lain bahkan dalam beraktifitas harus menggunakan masker,”ucap Tenine.  (CNI-06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *