Yonif Raider 733/Masariku, Gelar Latihan Gladi Posko I BTP

Militer TNI

Ambon,Maluku– Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam) XVI/Pattimura, Kolonel Inf, Parlindungan Hutagalung mewakili Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto, membuka latihan Gladi Posko I BTP Yonif Raider 733/Masariku “Parang Salawaku” Tahun 2018, yang berlangsung mulai tanggal 06 sampai dengan 08 November 2018, bertempat di Aula Mako Yonif Raider 733/Masariku, Waiheru, Baguala, Kota Ambon,Selasa (6/11/2018)

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan tersebut adalah “BTP Yonif Raider 733/Masariku Kodam XVI/Pattimura Melaksanakan Operasi Lawan Insurjensi Koops Maluku dan Maluku Utara Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

Latihan Gladi Posko I BTP Yonif Raider 733/Masariku yang melibatkan satuan-satuan di jajarannya yakni satuan Yonif Raider 733/Masariku, Denkav 5/BLC, Denzipur 5/CMG,Hubdam XVI/Pattimura,Bekangdam XVI/Pattimura,Kesdam XVI/Pattimura, Paldam XVI/Pattimura, Pomdam XVI/Pattimura, Topdam XVI/Pattimura, Pendam XVI/Pattimura, Kumdam XVI/Pattimura, Satgas Intelijen dan Satgas Teritorial.

Latihan Gladi Posko I Yonif Raider 733/Masariku, tersebut bertujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan para Komandan dan Staf serta unsur Perkuatan dalam merencakanan suatu operasi yang mencakup hal-hal keterpaduan, kerjasama, dan kordinasi dalam pengambilan keputusan, taktik, teknik, olah yudha, pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu Posko serta Komando Pengendalian Operasi.

Pangdam dalam amanat yang dibacakan oleh Danrindam mengatakan, dengan dilaksanakannya Latihan Posko I BTP Yonif Raider 733/Masariku ini diharapkan dapat menjadi bekal yang berharga bagi para Komandan dan Staf dalam melaksanakan fungsi dan tanggung jawab jabatannya, sehingga nantinya, seluruh jajaran satuan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Saya berharap agar para peserta dapat meningkatkan pemahaman dan wawasannya serta dapat mengaplikasikannya di lapangan dalam tugas”, tegas Pangdam.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Kolonel Hartono, Para Kabalak dan Dansat Satuan yang mengikuti perkuatan Latihan Gladi Posko I Yonif Raider 733/Masariku, Para Kabag Lat Rindam XVI/Pattimura dan seluruh peserta latihan. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *