Site icon Cakra News

Jumat Curhat Awal Tahun 2023, Kapolres Kunjungi Masyarakat Waimital SBB

Piru, CakraNEWS.ID– Hari Jumat Perdana di tahun 2023, Polres Seram Bagian Barat (SBB) konsisten menggelar programnya. Yakni Jumat Curhat.

Awal tahun 2023 ini, Kapolres Seram Bagian Barat (SBB) AKBP Dennie Andreas Dharmawan S.I.K, memboyong para jajarannya ke desa Waimital kecamatan Kairatu, (06/01).

Jumaat Curhat tersebut dipusatkan di tempat Wisata Kolam Renang Deluku, kawasan Puncak Kairatu.

Kapolres di dampinggi Kapolsek Kairatu Iptu Aris, Kabag OPS Ipda Tupang, Kasat Reskrim AKP Iwan, Kasat Intel Kam Iptu Jayadi dan Kasat Samapta, AKP Subekty Setyohadi.

Masyarakat Desa Waimital melalui Kepala Desa Agung Sritanto antusias menerima kunjungan agenda dimaksud.

Dalam arahan Kapolres Dennie Andreas, mengatakan Kegiatan Jumat Curhat yang digelar pihaknya saat ini merupakan program Mabes Polri dengan tujuan untuk bisa berbincang, bertatap muka dan berdiskusi dengan masyarakat guna mendengar aspirasi, masukan dan keluhan masyarakat.

“Pada kesempatan ini saya didampingi Para Kasat di Polres SBB, oleh sebab itu dalam forum saat ini ada hal – hal yang menjadi keluhan/keresahan masyarakat dapat disampaikan, sehingga kita bisa bersama – sama menyelesaikan keluhan keresahan masyarakat dimaksud,” terang Kapolres

Lanjut dijelaskan, Polres SBB disamping melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam mencipatakan situasi keamanan yang aman dan kondusif serta penegakan hukum, akan tetapi beberapa waktu lalu telah memprakarsai kegiatan White Christmas yang bekerjasama dengan Pemuda Dedominasi Gereja di SBB dengan menampilkan selebrasi keberagaman toleransi umat beragama.

“Program saya kedepan selaku Kapolres  akan menggelorakan kegiatan Malam Puji – pujian yang dijadwalkan pada awal bulan Januari 2023, sehingga dengan kegiatan dimaksud kita bersama – sama berdoa bagi kesejahteraan SBB,” akuinya.

Kapolres menambahkan, dengan dukungan masyarakat, Polres SBB akan terus bergerak untuk melakukan kegiatan – kegiatan yang bersifat membangun kedamaian dan toleransi umat beragama di wilayah SBB.

Ini sehingga dunia luar bisa melihat tingginya kehidupan toleransi di kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa.

“Kurang lebih 9 bulan saya menjababat selaku Kapolres SBB dan beberapa waktu lalu saya mengumpulkan para pengusaha di SBB. Dalam pertemuan tersebut saya juga menghimbau kepada para pengusahan untuk bukan saja berusaha di daerah ini, namun perlu juga melakukan kontribusi untuk daerah ini,” terangnya.

Kapolres mengajak Masyarakat proaktif membangun komunikasi Baim secara institusional maupun personal.

“Kediaman saya terbuka, untuk masyarakat di SBB sebagai tempat menjalin hubungan silaturahmi, berdiskusi dan mencari titik temu atas persoalan/permasalahan yang terjadi dimasyarakat, oleh sebab itu ketika dalam kesempatan ini masih ada masyarakat yang belum sempat menyampaikan aspirasi/keluhannya, maka boleh berkunjung ke kediaman/Rumah Dinas Kapolres,” pungkasnya.

 

Ditempat yang sama, kepala Desa Waimital Agung Sritanto, menyampaikan terima kasih dan Apresiasi kepada Polres SBB dan Polsek Jajaran dalam menjaga situasi kamtibmas yang sampai saat ini Desa Waimital dan wilayah Kecamatan Kairatu dalam keadaan aman.

“Terimaksh kasih kepada Bapak Kapolres atas Pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2023 dalam keadaan aman dan kondusif,” akuinya.

Kendati demikian, Kades mengingatkan Polres untuk Permasalahan Tapal batas perorangan antara masyarakat Desa Waimital dan Desa Rumberu perlu disikapi dengan serius sehingga tidak menimbulkan gangguan kamtibmas antara masyarakat Desa Waimital dan Desa Rumberu.*** CNI-03

Exit mobile version