Site icon Cakra News

Jumat Curhat Polres Seram Bagian Barat di Kairatu Barat, Kapolres: Kita Sudah Petakan Wilayah Rawan

Piru, CakraNEWS.ID– Kapolres Seram Bagian Barat (SBB) AKBP. DENNIE ANDREAS DHARMAWAN, kembali memimpin agenda Jumat Curhat.

Jumaat Curhat kali ini, Kapolres memboyong rombongan ke wilayah kecamatan Kairatu Barat, tepatnya di desa Kamal, Jumaat (27/01).

Dalam arahannya, Kapolres menegaskan, disamping melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam mencipatakan situasi keamanan yang aman dan kondusif serta penegakan hokum, pihkanya juga turun langsung ke tengah-tengah masyarakat agar masyarakat.

Dirinya mengakui, Kepolisian tidak ada arti apa apa jika tidak mendapat dukungan dari mastarakat. Dengan dukungan masyarakat, tentu Polisi dalam hal ini, Polres Seram Bagian Barat terus bergerak untuk melakukan kegiatan-kegaiatan yang bersifat membangun di wilayah hokum Saka Mese Nusa.

Agenda tersebut, Kapolres membuka ruang bicara kepada masyarakat terutama kepada pemerintah desa dan para tokoh. Kapolres juga meminta kepada Masyarakat untuk tidak termakan isu hoax terkait penculikan anak.

Dirinya juga menjelaskan  telah memetakan daerah yang dinilai berpotensi kerawanan. Sehingga segala halnya dapat diantisipasi dengan cepat oleh Kepolisian.

“Yakni biasanya terjadi keributan anak sekolah namun permasalahan tersebut dapat direspon secara cepat oleh semua pihak dan dapat diselesaikan,” akui dia.

Ia meminta, tokoh masyarakat maupun masyarakat dapat melakukan komunikasi dengan pihak Kepolisian yang setiap saat ada ditengah-tengah masyarakat yakni bhabinkamtibamas.

“Kami menyadari dalam pelaksanaan tugas Kepolisian selaku Kapolres SBB masih banyak menerima masukan terkait keluhan kinerja Satuan Kerja di tingkat Polres, namun semuanya itu tidak ada niat untuk menyakiti hati masyarakat. Personil Polres SBB dan Polsek Jajaran berjumlah kurang lebih 500 personil, oleh sebab itu ketika ada oknum personil saya yang membuat pelanggaran di masyarakat, maka masyarakat bisa melaporkan secara berjenjang kepada masing – masing pimpinan maupun juga kepada saya.Agar masyarakat dapat mendukung program pemerintah Kab. SBB yakni wisata maju,” jelas dia.

Sekedar diketahui, kehadiran Kapolres dan rombongan di desa kamal pun mendapat perhatian serta apresiasi pemerintah desa setempat.

Melalui kepala Desa Kamal Mezak Monaten, menyampaikan dan Apresiasi kepada Polres SBB dan Polsek Jajaran dalam menjaga situasi kamtibmas yang sampai saat ini Desa Kamal dan Wilayah Kecamata  Kairatu Barat dalam keadaan aman.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada kepala Desa Kamal Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat yang telah hadir saat itu.*** CNI-03

Exit mobile version