Site icon Cakra News

Kuatkan Toleransi Beragama, Remas At-Taqwa Polda Maluku Buka Puasa Bareng AMGPM Pulau Ambon

Ambon, CakraNEWS.ID– Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Daerah Pulau Ambon Timur Pengurus Cabang Kyre Eleison Il, dan Remaja Masjid (Remas) At-Taqwa Polda Maluku melaksanakan kegiatan buka puasa bersama di bulan Ramadan 1445 Hijriyah sebagai mewujud toleransi umat beragama.

Kegiatan yang dirangkai dengan silaturahmi tersebut dilaksanakan di Masjid At-Taqwa, Tantui, Kota Ambon, Sabtu (6/4/2024).

Hadir dalam kegiatan itu yakni Ustadz Husein Abdul Aziz Arbi Lc., M.A., Ketua AMGPM Cabang Kyrie Eleison III Samuel D. Yani, Ketua Pengurus Masjid At-Taqwa Polda Maluku, Wakil Ketua Majelis Jemaat GPM Pandan Kasturi Ny. Moniharapon, dan Lurah Pandan Kasturi.

Ketua AMGPM Cabang Kyrie Eleison III, Samuel D. Yani dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan buka puasa bersama yang diselenggarakan bertujuan untuk merawat serta menjaga hubungan baik yang selama ini telah berlangsung.

“Buka puasa bersama ini dilakukan agar kita bersama-sama tetap menjaga toleransi antar umat beragama di Kota Ambon tercinta ini,” harapnya.

Senada dengan ketua AMGPM Pulau Ambon Timur, Ketua Pengurus Masjid At-Taqwa Polda Maluku Kompol Ahmad H. Saleh, mengatakan pada hakikatnya kegiatan ini dilakukan untuk memupuk tali silaturahmi di antara kita sekalian.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan kepada kita bahwa Bangsa Indonesia sungguh besar, penuh keberagaman dan kemajemukan,” ungkapnya.

Pada kegiatan buka puasa bersama tersebut, Ustadz Husein Abdul Aziz Arbi dalam tausiyahnya mengaku, menyambung tali silaturahmi bukan hanya dengan sesama umat Muslim.

“Menyambung silaturrahim bukan hanya dengan sesama kita, tetapi juga diajarkan Nabi Muhammad SAW dengan orang-orang yang memiliki perbedaan keyakinan dengan kita,” ungkapnya.

Exit mobile version