Besok, Lumowa Resmi Lepas Tanda Pengenal Sebagai Kapolda Maluku

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Setelah menjabat kurang lebih 1 tahun lebih di Provinsi Maluku, Bumi Raja-Raja tercinta ini, Kapolda Maluku, Royke Lumowa resmi melepas tanda pengenal sebagai Kapolda Maluku.

Hal ini disampaikan Lumowa dalam Apel pelepasan Kapolda Maluku, yang berlangsung di Lapangan Tahapari Tantui, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Senin (10/2/2020). Acara pelepasan tanda pengenal berpusat di Mabes Polri, Jakarta pada, Selasa (11/2/2020).

“Siang ini saya berangkat di jakarta untk sertijab di Mabespolri tanggal 11 februari. Kalau dulu Kapolri yang kunjingi daerah-daerah untuk sertijab, dianggap tidak efektiv, makanya dipangkas. Dan sekarang Kapolda yang harus pergi ke pusat untuk sertijab,” jelas Kapolda usai apel kepada awak media.

Tujuan apel terakhir dengan jajaran Mapolda Maluku, agar dirinya bisa berpamitan dengan seluruh staf Polda Maluku.

Baca Juga: Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa Dimutasikan Jabat Kapolda Sulawesi Utara

“Besok malam saya sudah kemari lagi untuk pisah-sambut dengan Kapolda Maluku yang baru,” jelasnya.

Lumowa menambahkan, pada Rabu, (12/2/2020) masih ada laporan terakir dan berlanjut Sore hari dengan Farewell pada pukul 17:30 WIT di Lapangan Tahapari Tantui.

Lumowa melanjutkan, sedangkan untuk acara puncaknya berpusat di Islamic Centre pada Kamis (13/2/2020).

“Saya berharap Bapak Kapolda yang baru nanti bisa lebih baik lagi, beliau lebih suka yang ilegal-ilegal. Supaya beliau pangkas rata semuanya,” terang Lumowa. (CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *