155 Liter Sopi Asal MBD, Di Sita Polsek KPYS Di KM Sanus Nusantara 87  

Hukum & Kriminal

Maluku,CakraNEWS.ID- Ratusan liter sopi asal Maluku Barat Daya (MBD), di sita Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Yosudarso (KPYS) Ambon, Polresta Pulau Ambon dan Pp.Lease.

“Miras jenis sopi di sita oleh personil KPYS,dari Kapal perintis KM. Sabuk Nusantara 87, yang tambat di pelabuhan DR.Siwabessy Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, pada Selasa (8/2/2022) sekitar pukul 17.10 WIT,”ungkap Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Izack Leatemia dalam keterangan kepada wartawan.

Leatemia mengatakan, miras jenis sopi tersebut,di ketahui oleh personil KPYS, setelah dilakukan razia barang titipan maupun bawaan penumpang ketika KM. Sabuk Nusantara 87, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek KPYS, Iptu Burhanudin Surya Muhammad.

“Razia barang bawaan penumpang, yang dilakukan oleh Polsek KPYS adalah untuk mengantisipasi adanya penumpang yang membawa barang ilegal serta minuman keras agar terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif. Selain razia barang bawaan penumpang di dermaga, anggota Polsek KPYS, juga melakukan razia di atas kapal tepatnya pada deck tempat tidur penumpang serta gudang tempat penitipan barang,” Ucapnya.

Leatemia mengatakan, dari razia tersebut, sebanyak 155 liter miras jenis sopi berhasil di dapatkan dan di sita di kapal KM Sabuk Nusantara 87, yang menyingahi beberapa pelabuhan di Kabupaten MBD, pelabuhan bebar, Moa, Letti. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *