Aksi Cegah Virus Corona, Polres Kepulauan Aru Gencar Patroli Rutin

Militer Polri

Kepulauan Aru,CakraNEWS.ID- Kendati Kabupaten Kepulauan Aru masih berstatus  zonah  hijau Covi-19, Polres Kepulauan Aru tak mau duduk diam. Berbagai aksi kemanusiaan terus dilakukan untuk mengantisipasi masuknya penyebaran virus yang sangat ditakutkan seantero masyarakat di dunia termasuk di wilayah hukumnya. Salah satu aksi yang menguras tenaga dan keringat  adalah aksi  patroli yang dilaksanakan setiap malam hari hingga pagi hari.

Senin malam, (3/8/2020) pukul 22.00 WIT,  lagi-lagi Polres Kepulauan Aru yang saat ini dipimpin AKBP Eko Budiarto menggelar patroli dengan melibatkan TNI dan Satpol PP setempat.

Pantauan CakraNEWS.ID, patroli malam untuk cipta kondisi menggunakan empat unit kendaraan roda empat  Polres Kepulauan Aru, dua unit kendaraan roda dua Lanal Aru,  dua unit kendaraan roda dua Koramil 1503-03 Dobo, dan dua unit kendaraan roda empat Satpol PP.

Sebelum pelaksanaan patroli malam, jajaran Polres Kepulauan Aru menggelar apel bersama di lapangan upacara Polres Kepulauan Aru yang dipimpin oleh Ipda. Abe Laim, selaku Perwira Pengawas.

Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Eko Budiarto,S.IK, melalui anggota Humasnya mengatakan, memasuki adaptasi kehidupan baru atau New Normal di masa pandemi Covid-19 ini, Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) di Kabupaten Kepulauan Aru lebih meningkatkan kegiatan patroli pada malam hari hingga pagi hari guna mencegah masuknya penyebaran virus Corona di Kabupaten Kepulauan Aru.

Selain itu, kegiatan patroli malam bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat serta mengantisipasi kriminalitas seperti pencurian dan mabuk akibat pengaruh alkohol pada malam hari. (CNI-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.