225 Siswa SPN Polda Maluku Disematkan Jadi Warga Kehormatan di SBB

Polri

Piru, CakraNEWS.ID– Sebanyak 225 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku yang dinyatakan lulus bintara Polri angkatan 2021 gelar latihan kerja di Kabupaten SBB, Jumaat (3/12/2021). Kehadiran ratusan siswa tersebut diterima langsung pemerintah daerah dengan pengawalan ketat jajaran Polres SBB dan para instruktur.

Pantauan CakraNEWS.ID, Rabu (01/12/2021) pemerintah daerah menyematkan lenso warga kehormatan di kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa itu. Upacara cerimonial penerimaan kehadiran ratusan siswa itu digelar di pelataran kantor Bupati dihadiri Pelaksana Harian (Plh) Skretaris Daerah (Sekda) Alvin Tuasuun, Waka Polres SBB Kompol James Sumbung serta sejumlah perwira menengah Polres SBB.

Turut mengawal para siswa Bintara Polri itu jajaran instruktur dari SPN Polda Maluku yakni, Kompol.I Nendisa SH.Ps, Kabag Jarlat SPN., Kompol L Paunno S.Sos,Ps Korgadik SPN. AKP Rusli Ruslan Kasubag Yanum. IPDA Rony Pentury Paur Lak jarlat SPN.Ipda Sumijo Paur subag Patum.Ipda Jefry Lewenussa, Ps Paur Log.Ipda Dany Apituley Kanot Provos SPN dan Ipda Romy Pradita Ps Paur Evadasi SPN.

Waka Polres Kompol James Sumbung mengatakan, siswa Bintara Polri Angkatan 2020- 2021 akan melaksanakan latihan kerja di wilayah polres SBB.

“Ada 225 siswa dan terbagi nanti pada 3 Polsek, Polsek Piru, Polsek Waisarisa dan Polsek Kairatu dan juga di Polres SBB.

Jadi Teori teori yang sudah dapatkan oleh siswa di lembaga pendidikan nantinya akan dipraktekan pada saat latihan kerja di wilayah Hukum Polres SBB, selama 10 hari,” paparnya.

Dikatakan, Polsek yang menerima siswa Bintar baru ini akan di kendalikan oleh Kapolseknya. Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh lembaga Pendidikan SPN, tugas-tugas Mereka seperti di penjagaan, menerima laporan dari Masyarakat kemudian patroli , dan juga menghimbau kepada Masyarakat dalam mempercepat Vaksinasi yang sementara di dilaksanakan di Polres SBB.

Sumbung berharap para siswa ini agar dalam melaksanakan latihan kerja mendapat pengalaman berharga untuk melanjutkan tugas yang lebih besar lagi nantinya.

“Siswa harus membaur dengan Masyarakat dan mengikuti Adat Istiadat yang ada di SBB,” akuinya.

Sementara Plh Sekretaris Daerah, Alvin Tuasuun atas nama masyarakat SBB meyampaikan selamat datang para siswa Bintara dan jajaran SPN Polda Maluku.

“Kiranya para siswa yang melaksanakan kgiatan ini dapat melaksanakan dengan sebaiknya, juga dapat menikmati Alam yang Asri di Kab SBB ini,” ungkapny.

Tuasuun menyatakan, para siswa selama mengikuti pendidikan latihan dapat berabur dengan masyarakat karena sudah dinobatkan sebagai warga kehormatan oleh pemerintah daerah.

“Tetap menjaga kesehatannya masing masing dan tetap menjaga protokol Kesehatan. Dan pada saat siswa berada di lapangan, bisa memberikan himbauan kepada Masyarakat, tokoh-tokoh Masyarakat agar dapat melaksanakan Vaksinasi,” pungkasnya.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.