Hadirkan Keamanan PON ke-XX, Satbrimob Polda Maluku Patrol Harkamtibas

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID- Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua, aparat Brimob Maluku BKO Polda Papua gencar meningkatkan patroli Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

Komandan Batalyon Penugasan AKP. Denny Sandera, S.H., S.I.K yang dikonfirmasi melalui telepon genggamnya mengungkapkan, patroli Harkamtibmas bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas jalanan, yang dapat mengganggu jalannya PON ke XX.

Denny mengaku, Satuan Brimob Polda Maluku BKO Polda Papua dipercayakan Mabes Polri tergabung dalam Brimob Nusantara untuk mengamankan PON XX Tahun 2021 di Tanah Papua.

“Kami akan bekerja ekstra, bersama semua unsur yang ada untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada semua Kontingen maupun masyarakat yang ada,” kata Denny via selulernya, Minggu (19/9/2021).

Untuk memberikan rasa aman, Denny mengaku pihaknya mulai memperketat pengamanan di wilayah Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Menjelang gelaran pembukaan PON XX Papua 2021 mendatang kami melakukan patroli bersama instansi terkait,” ujarnya.

Pihaknya, lanjut perwira tiga balak itu, akan terus melaksanakan patroli bersama Polsek Sentani Timur.

“Guna nengatasi kriminalitas, giat patroli kami lakukan yang dipimpin Ipda Sukandri, Danden I yang dimulai setiap hari dari pukul 21.30 WIT sampai pukul 02.00 WIT,” katanya.

Seluruh wilayah di Kabupaten Jayapura menjadi sasaran patroli Harkamtibmas, baik di seputaran Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, tempat Rekreasi Air Bak, dan sejumlah lokasi lainnya.

Pada kesempatan itu, Denny menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang senantiasa membantu dan mendukung aparat Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, khususnya menjelang perhelatan Nasional yang dipercayakan pemerintah pusat di Papua, sebagai tuan rumah. (CNI-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *