428 Siswa SMP Negeri 6 Ambon Ikut Ujian

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Hari pertama pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan (USP) bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), dimulai Selasa (19/04/2022).

Sebanyak 428 siswa di SMP Negeri 6 Ambon mengikuti USP yang secara langsung sampul ujian dibuka oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse.

Tidak hanya siswa SMPN 6, ada juga 13 siswa SMP terbuka yang juga mengikuti ujian di SMPN 6 Ambon.

Dalam arahannya sebelum membuka sampul ujian, Sekkot katakan, motivasi harus diberikan kepada para siswa, baik dari orang tua, guru dan semuanya.

“Moral dan disiplin merupakan kunci kesuksesan. Untuk itu, saya berharap anak-anak ini bisa melaksanakan USP dengan baik dan bisa lulus 100 persen,”harapnya.

Dia berharap, kelulusan juga bisa diraih oleh 13 siswa SMP terbuka yang ikut ujian di gedung SMP Negeri 6 Ikut USP.

“Dengan kesiapan diri dari rumah, dan doa dari orang tua, siswa harus yakin dan percaya semua mata pelajaran yang di ujiankan dapat dijawab dengan baik,” tandasnya.

Sekkot menegaskan, para siswa ini merupakan generasi bangsa, dan mungkin esok lusa alumni dari SMPN 6 Ambon bisa memimpin Kota Ambon.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 6 Ambon, S. Gaspersz mengatakan, soal-soal Ujian Satuan Pendidikan (USP) disusun oleh sekolah.

Dengan demikian diharapkan semua mata pelajaran dengan soal-soal yang ada dapat dijawab dengan baik oleh para siswa, sehingga meraih kelulusan.

“USP di SMPN 6 dilaksanakan secara manual, selama 4 hari kedepan. Saya yakin SMPN 6 Ambon akan meraih kelulusan 100 persen, karena seluruh anak-anak telah mempersiapkan diri dari rumah,” paparnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *