479 Warga Kembali Divaksin Polda Maluku

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID- Sebanyak 479 orang warga kembali divaksin Covid-19 oleh Polda Maluku melalui Rumah Sakit Tingkat III Bhayangkara Ambon hari ini Senin (9/8/2021).

Ratusan warga divaksinasi menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca yang berlangsung di Gerai Vaksinasi Presisi Polda Maluku, Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

“Untuk hari ini yang divaksinasi sebanyak 479 orang. 314 orang disuntik dengan Sinovac dan 165 menggunakan Astrazeneca,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Kegiatan yang mengusung tema “Respons Vaksinasi Covid-19 Polda Maluku” ini dimulai sejak pukul 07.00 WIT sampai dengan pukul 14.30 WIT.

“Vaksinasi ini dibuka untuk masyarakat umum, termasuk keluarga Polri secara gratis,” ungkapnya.

Menurutnya, serbuan vaksinasi massal dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di Maluku.

Juru bicara Polda Maluku ini mengajak masyarakat yang belum divaksin dapat mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi yang disiapkan Polda Maluku di Lapangan Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

“Vaksinasi dilaksanakan gratis kepada warga yang berusia 18 tahun ke atas. Vaksin aman dan halal,” ajaknya.

Warga yang ingin divaksin, tambah Rum, cukup membawa kartu keluarga atau KTP, dalam keadaan sehat, tidak dalam keadaan hamil dan membawa alat tulis sendiri.

“Setelah itu nanti akan melalui beberapa tahapan yaitu verifikasi data, tensi, screening, penyuntikan vaksin, observasi dan pengambilan kartu vaksin,” terangnya.

Mantan Kapolres Kepulauan Aru dan Kota Tual itu kembali mengajak masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan meski sudah menjalani vaksinasi.

“Kami harap masyarakat tetap patuh dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pintanya.

Untuk diketahui, pengamanan vaksinasi massal yang digelar Polda Maluku hari ini dipimpin Perwira Pengawas Kasubag Binlat Ops Roops Polda Maluku AKP Egidio Sumulat.

“Disamping kita melaksanakan pengamanan kita harus waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan,” pinta Egidio dalam apel pengecekan anggota pengamanan pagi tadi.

Ia juga meminta personil untuk mengatur masyarakat yang ingin divaksin agar tidak terjadi kerumunan. Juga tetap menjalankan protokol kesehatan.

Jumlah personil pengamanan terdiri dari Dit Samapta 10 orang, Dit Pol Airud 5, Sat Brimob 10, Bid Humas 2, Bid Propam 2, Dit Lantas 2, dan Polwan Polda Maluku 4 Personil.

Hadir pula pengawas pelaksanaan jalannya serbuan vaksinasi masal yaitu Kabid Dokkes Polda Maluku Kombes Pol. Subur dan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku dr. Chandra Tanoeisan Sp.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *