5 Nama Calon Sekda Maluku Tenggara Sudah Ikuti Seleksi Tahap Akhir

Pemerintahan

Ambon, CakraNEWS.ID-Tim seleksi telah melakukan seleksi tahap akhir kepada calon Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Tenggara yang diikuti oleh 5 peserta, Jumat (20/10/2023) di Kantor Gubernur Maluku.

“Kami tim seleksi terdiri dari Sekda Maluku sebagai ketua tim, Profesor Mon Nirahua, Doktor Abdullah Latuapo dan Kepala Inspektorat, Jasmono,”terang Sekda Maluku, Sadali Ie di ruang kerjanya usai seleksi tahap akhir.

Sekda menjelaskan, seleksi tahap akhir dari seleksi terbuka Pimpinan Tinggi Pratama, telah diawali oleh beberapa tahapan sebelumnya, yakni seleksi administrasi, seleksi penelusuran rekam jejak, seleksi kompetensi yang terdiri atas manajerial dan sosial kultur, yang dilakukan oleh assesment dari BKN RI.

Setelah itu ada penulisan makalah, dilanjutkan dengan tes kesehatan dan tahap akhir adalah wawancara untuk melihat apa yang disampaikan dalam makalah oleh masing-masing peserta saat mengikuti seleksi terbuka tadi.

“Hasilnya akan dirangkum secara kumulatif dan ada perankingan kelima peserta. Setelah itu kami akan menyampaikan hasil seleksi ini kepada Bupati Maluku Tenggara untuk diusulkan, ditetapkan sebagai siapa yang berhak menjadi Sekda Kabupaten Maluku Tenggara,”jelasnya.

Kelima nama yang ikut seleksi Sekda Maluku Tenggara adalah:

  1. Fillips L. Rahantoknam, S.Sos (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kabupaten Maluku Tenggara).
  2. Drs. Hendrikus Watratan, M.Si (Kepala Dinas Sosial Kabupaten Maluku Tenggara).
  3. Clemens Welafubun, S.Pd (Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah, Kabupaten Maluku Tenggara).
  4. Muhsin Rahayaan, SSTP., M.Si (Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kabupaten Maluku Tenggara).
  5. Achmad Dahlan Tamher, S.Sos., M.Si (Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kabupaten Maluku Tenggara).*CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *