507 Orang Prajurit Dan Persit, Yonif Raider 733/Masariku, Ikuti Vaksinasi Astra Zeneca Massal

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 dilingkup TNI-AD dan mensukseskan program Vaksinasi Covid-19 Nasional, prajurit Yonif Raider 733/Masariku turut andil dalam serbuan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama, bertempat di GOR Yonif Raider 733/Masariku, Waiheru, Senin (29/03/2021).

Kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan langsung oleh tim medis dari Kesdam XVI/Pattimura dengan menggunakan vaksin Astra Zeneca.

Sebelum memasuki ruangan, seluruh prajurit yang akan menerima vaksin diwajibkan menerapkan protokol kesehatan.

Selanjutnya, tim medis memeriksa kondisi kesehatan prajurit yang akan menerima Vaksin secara detail. Proses Vaksinasi, terdapat beberapa tahapan yang harus dilalui yaitu, meliputi pendaftaran, verifikasi data calon penerima vaksin, skrining berupa pengecekan tekanan darah serta suhu tubuh, selanjutnya, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dan yang terakhir pemantauan kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) selama 30 menit.

Anggota Yonif Raider 733/Masariku yang melaksanakan Vaksin kali ini sebanyak 423 orang, sedangkan persitnya sebanyak 89 orang, dengan jumlah total yang melaksanakan Vaksinasi hari ini sebanyak 507 orang.

Masih ada beberapa anggota prajurit Yonif Raider 733/ Masariku yang belum mengikuti vaksinasi kali ini. Karena, mereka sedang melaksanakan Satgas, pendidikan, sakit dan sebagian sudah melaksanakan Vaksin. Bagi prajurit yg belum melaksanakan hari Ini, nantinya akan tetap melaksanakan dilain waktu. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.