56 Putra Terbaik Pulau Terluar di Maluku, Ikut Susbanpus Kodam XVI/ Pattimura TA 2019

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Sebanyak 56 orang putra terbaik dari Pulau-Pulau terluar di Maluku, mengikuti Sidang Pemilihan Calon Bintara PK TNI AD (Susbanpus)  Kodam XVI/Pattimura TA 2019, bertempat di aula Rindam XVI/Pattimura, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Kamias (29/8/2019).

Susbanpus Kodam XVI/Pattimura TA 2019 tersebut, dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq, dengan  mengikut sertakan 56 Casis Bintara PK TNI AD. 56 orang Casis trsebut yang ikut dalam Susbanpus Kodam XVI/Pattimura TA 2019, terdiri dari 18 orang calon dari wilayah Kepulauan Aru, 16 orang dari Moa, 14 orang dari Saumlaki dan 8 orang dari Pulau Morotai yang sudah mengikuti kegiatan RIK atau ujian tingkat pusat yang dilaksanakan mulai tanggal 19 sampai dengan 26 Agustus 2019.

Sedangkan alokasi pendidikan Bintara PK Pulau Terluar Kodam XVI/ Pattimura sebanyak 28 orang dengan perincian, dari Kepulauan Aru 9 orang, 8 orang dari Moa, 7 orang dari Saumlaki dan Pulau Morotai sebanyak 4 orang.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memilih putra daerah yang ingin mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia melalui TNI AD, selain itu hal ini merupakan bentuk kepedulian Pimpinan TNI AD kepada putra daerah yang berada di Pulau-Pulau Terluar sehingga ada keterwakilan Prajurit TNI AD dari seluruh wilayah, termasuk putra daerah dari pulau terluar.

Pangdam XVI/Pattimura dalam arahannya, menekankan kepada Tim dan seluruh anggota Panitia, agar pada pelaksanaan sidang parade, dilakukan secara jujur, adil, obyektif dan transparan dengan dilandasi rasa tanggung jawab yang tinggi untuk kepentingan organisasi TNI AD.

Hadir turut mendampingi Pangdam XVI/Pattimura, Kasdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P, Kepala Tim Pengawas Itjenad Kolonel Inf Edi Sutrisno, Wadanrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Mochamad Ridwan dan Mayor Caj (K) Vera Aristianti, S.Psi, Psikologi selaku Katim Psikologi. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *