6 Perwira Remaja Lulusan AKPOL 2022, Berdinas Di Polda Maluku

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Enam Perwira Remaja (PAJA) lulusan Akademi Kepolisian Tahun 2022, ditempatkan berdinas di Kepolisian Daerah Maluku.

Penerimaan tugas kedinasan ke-6 perwira remaja,di Polda Maluku di gelar dalam upacara tradisi, yang di pimpin langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif, bertempat di lobi Mapolda Maluku, Kota Ambon, Senin (1/8/2022).

Upacara tradisi ini turut dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Jan Leonard de Fretes, Irwasda Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, dan seluruh pejabat utama Polda Maluku serta Kapolresta Ambon.

Perwira remaja Akpol angkatan ke-53 yang diterima berjumlah 6 orang. Satu diantaranya Polwan. Kegiatan penerimaan tersebut merupakan pertama kalinya digelar di Polda Maluku. Tujuannya untuk pembinaan dan pemuliaan profesi polri serta kesiapan penugasan perdana di Polda Maluku.

Kapolda Maluku dalam amanatnya berpesan kepada perwira remaja Akpol yang baru ditugaskan agar teruslah bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Para perwira remaja juga diminta untuk tetap meneguhkan semangat “Rastra Sewako Tama” yakni siap sebagai abdi utama dari pada nusa dan bangsa.

“Jaga hubungan yang baik dengan bawahan rekan dan atasan dalam menjalankan tugas-tugas kedepannya. Hindari pelanggaran-pelanggaran baik etika disiplin, atau pidana yang berpotensi membawa catatan buruk dalam karir kepolisian,” pintanya.

Kapolda juga berharap seluruh pejabat utama untuk senantiasa memberikan bimbingan kepada para perwira remaja. Sehingga nantinya saat penempatan, mereka sudah memiliki gambaran dan telah mengenal karakteristik terhadap masyarakat di Maluku. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *