Agenda Perdana Operasi Keselamatan Siwalima, Polda Maluku Berbagi Masker

Adventorial News

Pembagian Masker Warnai Operasi Keselamatan Siwalima Polda Maluku

Ambon, CakraNEWS.ID– Kepolisian Daerah Maluku menggelar operasi Keselamatan Siwalima 2022, Selasa (1/3/2022). Pembagian masker ikut mewarnai pelaksanaan operasi kepolisian terpusat itu di tengah pandemi covid-19.

Operasi Keselamatan Siwalima melibatkan berbagai Satuan Kerja di Polda Maluku. Diantaranya Direktorat Lalu Lintas, Bidang Propam, Dokkes, Humas, TIK, dan Direktorat Intelkam Polda Maluku.

Hari pertama pelaksanaan operasi yang akan berlangsung selama 14 hari ke depan ini dipimpin oleh Kompol Thomy Siahaya.

Tim terbagi dalam tiga kelompok Satuan Tugas (Satgas). Seperti Satgas Preventif, Preemtif dan Deteksi.

“Dalam melaksanakan tugas personil di lapangan harus tetap mengedepankan protokol kesehatan, selalu menjaga jarak dan tetap memakai masker, selalu humanis kepada masyarakat,” pinta Kompol Thomy saat mengambil apel di Lapangan Merdeka, Kota Ambon.

Untuk diketahui, sebelum dikerahkan menjalankan tugas, setiap personel terlebih dahulu melaksanakan pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Maluku.

Hari pertama operasi, tim menyasar tempat keramaian seperti sejumlah pangkalan ojek dan beberapa lokasi yang dianggap rawan kemacetan seperti di depan Kantor Pelni Ambon, dan kawasan desa Batu Merah.

Tim juga melaksanakan langkah Preemtif dengan memberikan sosialisasi dan pembagian masker di pangkalan ojek yang berada di kawasan Belakang Soya dan Batu Meja.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.