Ajak Masyarakat Cinta NKRI, Uluputty sebut Cinta Tanah Air Sebagian Dari Iman

Pelopor Pemerintahan Politik

CakraNEWS.ID — Salah satu slogan yang sering mewarnai dinamika kebangsaan yakni slogan “NKRI Harga Mati”. Semangat tersebut harapannya dapat mencerminkan nuansa cinta tanah air yang terpatri dalam jiwa masyarakat Indonesia. Senada dengan itu, Anggota MPR RI Fraksi PKS, Saadiah Uluputty, mengajak masyarakat Huamual untuk cinta tanah air.

“Hubbul Wathan minal iman (cinta tanah air adalah sebagian dari iman). Jadi mari kita niatkan dan buktikan bahwa kita cinta akan NKRI,” tegas Saadiah dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Dusun Batulubang, Desa Luhu, Kecamatan Huamual, Minggu (17/10).

Ditambahkan, Slogan Cinta NKRI jangan sekedar menjadi slogan pembakar semangat, tetapi perlu direalisasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Jangan cuma teriak NKRI harga mati saja. Tapi yang penting apa kontribusi kita sebagai bentuk cinta dan kesetiaan kita kepada Negara,” pungkasnya.

Menurut Uluputty, Empat Pilar MPR RI, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal ika harus dijiwai dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan itu, Anggota Komisi IV DPR RI tersebut juga menyerap aspirasi dari masyarakat. Dirinya memperkenalkan mitra komisi dan proyeksi program. Selain itu, Uluputty juga berdiskusi dengan masyarakat Huamual terkait potensi dan pengembangan daerah kepulauan sebagai sentra perikanan nasional. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.