Anggota Kompolnas Bersama ILUNI SMA Negeri 2 Bogor, Doa Khusus Untuk Masyarakat Palestina

Nasional

Jakarta,CakraNEWS.ID– Peduli konflik kemanusiaan yang di alami masyarakat Palestina di Jalur Gaza,Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Bogor, Jawa Barat melakukan doa khusus.

Doa khusus bagi masyarakat Palestina tersebut, digelar oleh Aluni SMA Negeri 2 Bogor di sela-sela acara serahterima jabatan Ketua Iluni SMA Negeri 2 Bogor, yang di pimpin Anggota Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS), Irjen Pol (Purn), Drs. Pudji Hartanto Iskandar, yang juga merupakan Alumni SMA 2 Bogor angkatan tahun 1979, Minggu (19/11/2023).

Selain memimpin doa khusus bagi masyarakat Palestina yang mengalami konflik kemanusian di Jalaur Gaza, selaku Ketua Umum ILUNI SMA Negeri 2 Bogor, Irjen Pol (Purn), Drs. Pudji Hartanto Iskandar, mengajak para ILUNI SMA 2 Bogor yang hadir dalam acara sertijab Ketua ILUNI, untuk menaikan doa bagi para pengurus ILUNI SMA 2 Bogor yang telah meninggal dunia.

“Kemarin saya pimpin acara Reuni Akabar ILUNI Sman 2 Bogor, sekalian serah terima jabatan Ketum ILUNI SMA Negeri 2 Bogor yang saya jabat periode ke-2 kepada Ketum baru saudara Rino. Selain sebagai ajang reuni saya juga memimpin doa bersama kepada Pengurus Iluni yang telah meninggal dunia serta doa khusus kepada saudara kita di Palestina,”ungkap Pudji Hartanto Iskandar,dalam keterangan kepada Wartawan, Senin (20/11/2023).

Pudji menuturkan, selama menjabat selaku Ketum ILUNI SMA 2 Bogor dalam kurun waktu 3 tahun, sejumlah program pemberdayaan unggulan mendukung Pemerintah telah di jalankan oleh ILUNI SMA Negeri 2 Bogor. Program-progam unggulan tersebut seperti, program Career Day dan Parenting Daya parenting day, yang dilakukan setiap tahun.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada anggota dewan, pengurus dan permohonan maaf juga bila selama saya memimpin ILUNI SMA Negeri 2 Bogor, ada khilaf salah,”ujarnya.

Kepemimpinan selalu Ketua ILUNI SMA 2 Negeri Bogor, selama kurun waktu 3 tahun, periode ke-2, tahun 2020 sampai tahun 2023, yang di emban dan di jalankan oleh Irjen Pol (Purn), Drs. Pudji Hartanto Iskandar, mendapat apresiasi dan ungkapan terimakasih dari Pengurus ILUNI. Bentuk apresiasi dan ungkapan terima kasih tersebut, di tandai dengan pemberian penghargaan dalam bentuk plakat yang diserahkan kepada Irjen Pol (Purn), Drs. Pudji Hartanto Iskandar

“Harapan saya, Ketum ILUNI SMA Negeri 2 Bogor terpilih bersama pengurus dapat melanjutkan program yang sudah baik dan lebih sukses serta selamat bekerja,”harap Pudji Hartanto Iskandar.

Di kesempatan yang sama Ketua umum ILUNI SMANDA, Rino Indira Gusniawan mengatakan, SMANDA memiliki sejarah panjang di Kota Bogor. Acara reuni akbar ini bagian alumni merawat hubungan antar kawan dan kecintaan kepada almamater.

“Di hadiri 48 angkatan dan lebih dari 2.500 peserta, angka yang luar biasa. Kedepan alumni SMANDA harus bisa lebih berkontribusi kepada almamater dan masyarakat Kota Bogor,” kata Rino.

Pihaknya akan meneruskan berbagai program, seperti carrier day, yakni acara sharing tentang profesi yang digeluti dengan para siswa.

” Tujuannya memberikan pemahaman dari awal tetang profesi yang dijalani dari para senior yang telah menggeluti profesi itu,” tukas dia.

Sementara Ketua Panitia reuni akbar SMANDA 2023, Endang Kuswaya menjelaskan, reuni akbar memang sudah lama tidak digelar dan baru terlaksana pada kepengurusan baru Rino Indira Gusniawan

Tujuannya, kata dia, untuk meningkatkan keguyuban dengan jargon ‘Cageur, Bageur, Sauyunan’.

“Harapannya bisa pererat silaturahmi. Alhamdulillah responsnya bagus dari senior-senior karena mereka sudah membutuhkan adanya acara reuni akbar ini,” kata dia.

“Para alumni membutuhkan wadah untuk kumpul bersama, lain dengan yang muda-muda usia produktif. Perkiraan 2.200 orang yang hadir, tetapi setelah di laporkan oleh tim panitia banyak yang hadir tapi belum mengisi data hadir sebelumnya,” imbuh Endang.

Reuni akbar kali ini, sambung dia, mengundang 48 angkatan atau sejak angkatan alumni 1961.

“Kalau ada yang mau datang, itu tidak bisa ditutup, tapi ini akbar dan terbuka. Kalaupun belum mendaftar, tapi silakan hadir karena tetap kami akomodir,” papar dia.

Dalam reuni akbar ini juga diisi penampilan hiburan dari setiap angkatan seperti menari dari angkatan 1974. Ada juga alumni jadi artis seperti Yana Julio, Betaria Sonata dan komika Mongol Stres yang menghibur. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *