Antisipasi Pungli, Kapolda Kepri Bersama Pejabat Utama Sidak Pelayanan Publik Di Kantor SAMSAT Kepri

Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Pastikan pelayanan publik kepada masyarakat  berjalan baik dan tidak ada pungutan liar, dilakukan Kapolda Kepri, Irjen Pol, Aris Budiman dengan melakukan sidak di kantor Samsat Kepri.

Saat melakukan sidak, Kapolda Kepri yang di damping Pejabat Utama Polda mengecek langsung ruang pelayanan Publik yang dimiliki Polda Kepri di Samsat, yang berlokasi di Batam Centre dan Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polresta Barelang, pada Jumat (28/10/ 2022).

“Tujuan dilaksanakan pengecekan ini untuk memastikan pelayanan kepolisian berjalan dengan baik dan bebas dari pungutan liar, serta mengecek kelayakan fasilitas-fasilitas yang digunakan untuk melayani masyarakat,”ungkap Kapolda Kepri, melalui Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol, Harry Goldenhardt S.

Harry mengatakan, mengatakan pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung situasi, kondisi dan kesiapan personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saat pengecekan di Samsat Batam Centre di ruang pengaduan ditemukan poster himbauan yang tulisannya terlihat kecil, sehingga sulit untuk dibaca oleh masyarakat, untuk itu diharapkan dapat segera diperbaiki untuk diperbesar tulisannya agar terlihat jelas,”tutur Kabid Humas Polda Kepri.

Harry menuturkan, dalam sidak tersebut, Kapolda bersama PJU terlihat setiap ruang pelayanan sudah di siapkan ruang pengaduan sehingga apabila masyarakat mendapatkan kesulitan dapat segera menyampaikan keluhannya diruang pengaduan.

“Dalam hal ini, kami melihat langsung bagaimana pelayanan yang diberikan oleh Polri kepada masyarakat, segala pelayanan yang dilakukan harus cepat sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada dan masyarakat merasa nyaman atas pelayanan yang diberikan Polri,”Ujarnya.

Harry mengatakan, setelah pengecekan di Samsat Batam Centre, dilakukan pengecekan dan peninjauan di Satpas Polresta Barelang. Kapolda Kepri melakukan pengecekan dan peninjauan di tempat pengambilan formulir SIM, informasi, rekam foto, perpanjangan SIM, papan pengaduan, ruang tes teori dan ujian praktek SIM. Semua Sarana dan Prasarana yang ada di Satpas Polresta Barelang terpenuhi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Terakhir, kami harapkan kepada  para personel agar pelayanan kepada masyarakat selalu diutamakan, karena tugas pokok Polri adalah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan tulus dan ikhlas. Personel harus bersikap lebih baik dan humanis dengan menggunakan hati saat melakukan tugas Kepolisian dalam melayani masyarakat,” harap Kabid Humas Polda Kepri.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.