Antisipasi Semakin Banyak Pendukung KKB, Polri Tegaskan Pentingnya  Sosialisasi Otsus Papua

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, menjelaskan pemberian sosialisasi akan pentingnya Undang-Undang Otonomi Khusus (Otsus) Papua menjadi salah satu cara Polri mengantisipasi semakin banyaknya pendukung kelompok bersenjata.

“Yakni dengan mengajak tokoh agama, masyarakat, adat papua membantu pemerintah guna memberi sosialisasi untuk membangun kesadaran kolektif masyarakat pentingnya UU Otsus guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat papua. Selain itu, cara lainnya adalah dengan merebut hati dan pikiran masyarakat setempat melalui pendekatan lunak atau soft approach,” jelas Kadiv Humas Polri dalam keterangan terulis kepada wartawan, pada Jumat, (14/5/2021)

Jenderal Bintang dua itu menilai dengan model pendekatan seperti itu akan menumbuhkan rasa akan jaminan keamanan bagi masyarakat.

“Dengan program Binmas Noken,” pungkas Kadiv Humas.

Sebagai informasi, Binmas Noken Polri merupakan satuan tugas khusus di bawah Operasi Nemangkawi yang dibentuk oleh Jenderal (Purn) Tito Karnavian pada 2018 lalu. Binmas Noken dimaknai sebagai operasi kepolisian untuk mengangkat harkat dan martabat kehidupan masyarakat di Papua. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *