Apel Gabungan Personel Polda Maluku, Kapolda: Terus tingkatkan pelayanan masyarakat

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum memimpin apel gabungan personel Polda Maluku di lapangan Letkol Pol (Purn) Chr. Tahapary, Kota Ambon, Senin (1/4/2024).

Apel gabungan turut dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Stephen M. Napiun SIK, para pejabat utama serta seluruh personel Polda Maluku.

Dalam arahannya, Kapolda pertama-tama mengajak seluruh personel untuk senantiasa memanjatkan syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa karena masih diberikan kesehatan dan kesempatan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan lancar.

“Mari kita doakan rekan-rekan kita yang mungkin masih sakit hari ini agar bisa cepat sembuh dan bisa kembali berkumpul dengan kita untuk melaksanakan tugas seperti biasanya,” pintanya.

Kepada seluruh personel, Orang nomor 1 Polda Maluku ini menekankan agar selalu tetap siap dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, baik itu memberikan rasa aman maupun pelayanan kepada masyarakat.

“Terima kasih atas pelaksanaan tugas yang sudah diberikan selama ini dengan baik sehingga saya berharap kita harus tetap siap kapan saja dibutuhkan untuk melakukan tugas-tugas baik itu dalam pelayanan dan menjaga Kamtibmas,” pintanya.

Pada kesempatan itu, Kapolda menyampaikan ucapan selamat merayakan Paskah kepada seluruh personel beragama Nasrani. Ia juga menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa kepada personel beragama muslim.

“Semoga di bulan yang baik dan penuh berkah ini dapat membentuk karakter kita menjadi insan Polri yang baik dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara dan dapat melaksanakan semua tugas-tugas yang diberikan oleh pimpinan dengan baik dan ikhlas,” harapnya.

Seluruh personel Polda Maluku dan Polres jajaran juga diingatkan terkait kesiapan pelaksanaan tugas pengamanan pemilu dan pilkada yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

“Tidak terasa tahapan pemilu sudah hampir selesai yang mana nantinya akan diakhiri dengan pelantikan Presiden dan anggota DPR. Namun saya minta kita harus tetap siap karena setelah pengamanan pemilu ini akan dilanjutkan dengan tahapan pilkada yang tentunya membutuhkan pengamanan kita,” ingatnya.

Untuk mengamankan berbagai tahapan yang akan dilalui, Kapolda memerintahkan kepada seluruh personel Polri di Maluku untuk selalu mengantisipasi semua kegiatan masyarakat jelang pilkada.

“Pada bulan April ini ada operasi pengamanan lebaran dan itu membutuhkan kerja keras dan stamina kita,” ungkapnya.

Irjen Latif merasa yakin, personel Polda Maluku dan jajaran mampu bekerja secara maksimal. Sebab pelaksanaan tugas yang dijalankan dengan keterbatasan personel dan luas wilayah Maluku, dan bukan baru kali pertama dilaksanakan. Para personel sudah teruji dan mampu menjalankan berbagai tugas sekaligus dengan baik.

“Mari kita antisipasi semua kemungkinan kerawanan yang dapat terjadi walau wilayah kita ini memang tidak seperti Polda yang ada di wilayah Jawa namun wilayah kita memiliki karakteristik tersendiri yang harus kita antisipasi seperti pengamanan di beberapa pelabuhan, bandara dan terminal harus kita tingkatkan agar masyarakat yang akan melaksanakan mudik nantinya dapat merasakan kenyamanan dan keamanan dengan kehadiran kita selaku anggota Polri di sana,” pungkasnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *