Apel Peringatakan Hari Kartini, Panglima TNI Minta Prajurit Wanita TNI Kembangkan Karier Kemiliteran Di Medan Penugasan

Militer TNI

Jakarta,CakraNEWS.ID-Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau), Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto menghadiri upacara apel bersama Wanita TNI, memperingati Hari Kartini Tahun 2021 di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (21/4/2021).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Ganip Warsito menyampaikan, saat ini TNI telah membuka peluang seluas-luasnya bagi para prajurit Wanita TNI untuk mengembangkan karier kemiliteran dan memiliki peluang yang sama dengan counterpart pria di berbagai medan pengabdian dan penugasan.

“Wanita TNI telah ikut berpartisipasi dalam berbagai misi pemeliharaan perdamaian dunia di berbagai negara bahkan TNI telah memiliki Perwira Tinggi Wanita yang menjadi bukti kemampuan para Wanita TNI untuk meniti jenjang karier hingga ke jenjang tertinggi,” ujar Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, kemajuan teknologi membawa berbagai paradoks. Saat ini teknologi komunikasi dengan media sosial dan internet, telah digunakan untuk berbagai kegiatan positif tetapi juga kejahatan lintas negara, radikalisme dan terorisme.

” Wanita TNI juga memiliki peran ganda sebagai ibu rumah tangga. Sebuah peran yang tidak kalah penting, karena merupakan peran untuk menyiapkan generasi masa depan penerus bangsa,” tutup Panglima TNI.

Apel Bersama Wanita TNI tahun 2021 mengusung tema “Dilandasi Semangat Ksatria dan Profesionalisme Prajurit Wanita TNI Tetap Produktif Ditengah Pandemi Covid-19”, dan diikuti 240 Wanita TNI dan 25 PNS Wanita.

Pelaksanaan Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2021 juga sebagai bentuk representasi kegiatan pembinaan tradisi yang mengandung makna sejarah perjuangan wanita di Indonesia yang tidak pernah padam serta merupakan wadah bagi Wanita TNI sebagai prajurit dalam upaya memelihara semangat juang, jiwa korsa dan soliditas guna meningkatkan kebanggaan serta motivasi dalam pengabdiannya kepada TNI, negara dan bangsa secara profesional. Hadir pada kegiatan tersebut, Wakasad, Wakasal, Wakasau, para pejabat Utama Mabes TNI dan Mabes Angkatan. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *