Asbin Irjenau Apresiasi, Pencanangan Zona Integritas Lanud Pattimura

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Komandan Lanud (Danlanud) Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos., M.M. beserta jajaran mencanangkan Pembangunan Zona Integritas di Pangkalan TNI AU Pattimura. Acara pencanangan berlangsung di Gedung Pattimura Golf Course, Selasa (7/7/2020).

Turut hadir Asbin Irjenau beserta tim, Asisten Pemerintahan Provinsi Maluku, perwakilan Irdam XVI/Pattimura, Irwasda Polda Maluku, Asintel Kajati, Asrena Lantamal IX Ambon, dan seluruh personel Lanud Pattimura.

Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos, M.M
Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos, M.M

Danlanud Pattimura dalam sambutannya mengatakan, Lanud Pattimura berkomitmen untuk menjadi satuan yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), sehingga terwujudnya wilayah birokrasi yang bersih dan melayani.

“Hari ini, kita mencanangkan Lanud Pattimura sebagai Zona Integritas. Untuk itu, saya berharap kepada seluruh personel di jajaran Lanud Pattimura, menjadi terpacu untuk terus meningkatkan kinerja dan berkompetensi,” katanya.

“Kami telah melakukan reformasi birokrasi melalui perubahan di berbagai bidang. Baik organisasi, tata laksana, pola pikir, budaya kerja untuk meningkatkan pelayanan publik. Pelayanan publik disini adalah pelayanan untuk anggota kami sendiri, maupun terkait dengan pelayanan masyarakat seperti pelayanan kesehatan di klinik Lanud Pattimura, rekrutmen prajurit, dan lain sebagainya,”tambah Danlanud Pattimura.

Danlanud Pattimura, berharap denga dilakukannya pencanangan zona integritas, ada perbaikan nyata dimasa yang akan datang sebagai sebuah landasan yang kokoh dalam mewujudkan tugas pokok Lanud Pattimura, sesuai harapan TNI AU dalam mewujudkan wilayah bebas dari korupsi serta wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Di tempat yang sama, Asbin Irjenau Kolonel Adm Dedy Gunawan menjelaskan, saat ini Lanud Pattimura telah menandatangani pakta integritas yang menunjukkan bahwa Lanud Pattimura memang berniat dan berkomitmen serta mempunyai itikad yang baik untuk mencanangkan Zona Integritas.

“Dengan adanya penandatangan pakta integritas ini, tentunya kami mengapresisasi langkah Danlanud yang telah mencanangkan acara ini. Semoga kita semua dapat melaksanakan integritas dan berkomitmen yang baik, sehingga semua sasaran dan tujuan yang diharapkan dapat terlaksana dengan baik tanpa ada resiko di kemudian hari,” ucap Asbin Irjenau.

Diakhir acara dilaksanakan penandatanganan pencanangan pembangunan Zona Integritas oleh Komandan Lanud Pattimura. Dan sebagai saksi yakni: Asbin Irjenau beserta tim, Asisten Pemerintahan Provinsi Maluku, perwakilan Irdam XVI/Pattimura, Irwasda Polda Maluku, Asintel Kajati Maluku, Asrena Lantamal IX Ambon. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *