B2SA dan Berbagi Masker Dari TP PKK SBB Songsong 75 Tahun RI

Lintas Nusantara News

Piru, CakraNEWS.ID– MENYONGSONG Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 tahun, Tim Penggeraka (TP) PKK kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) B2SA.

B2SA sendiri merupakan agenda yang tujuannya untuk mensosialisasikan gaya hidup sehat kepada masyarakat. Mulai dari lingkungan hingga hidangan menu makanan keluarga. Beragam Bergizi dan Seimbang.

Target lainnya ialag memperkenalkan makanan lokal daerah Maluku khususnya makanan dari 11 kecamatan yang ada.

Agenda tersebut dibuka langsung ketua TP PKK, Ny. Hj Sarifa Payapo, Jumat (07/08).

Agenda tersebut berkelanjutan sampai hari ini, Sabtu (08/8) TP PKK melakukan tour ke Dusun Loun, Desa Eti, dan Dusun Talaga Desa Piru sampai Ke Desa Lumolo Kecamatan Seram Barat.

Tour tersebut sekaligus dilakukan upaya penyadaran terhadap masyarakat tentang situasi pandemi 19.

Ketua TP – PKK Kabupaten SBB, Ny Hj Sarifa Payapo, di dampingi sekertaris Ny. Sony Selanno, bersama anggotanya, dan Ketua TP- PKK Kecmatan Seram Barat Ny.Marlen Salenussa bersama TP – PKK sejumlah pendamping tingkat Desa.

Pembagian Masker mulai dari Dusun Loun, Dusun Talaga Piru samapai ke Desa Lumoli, secara Dor tu Dor, baik itu orang Dewasa, Masker ikuran besar dan Masker ukuran Kecil untuk Anak di bawah umur 10 Tahun ke bawah, pembaguan Masker.

TP PKK SBB, Ny. Syarifa Payapo mengaku agenda yang digelarnya merupakan Intruksi langsung dari Kementrian Desa , Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi RI, nomor ; S.2294 / HM.01.03/ VIII / 2020.,Dalam rangka mewujutkan Desa Aman Covid- 19 untuk mendistribusikan dan Sosialisasi Masker di laksanakan dari rumah ke rumah oleh Ibu ibu PT PKK.

“Masyarakat, agar tetap menjaga Kesehatan, patuhi aturan pemerintah sesuai protokol kesehatan makan maknan yang bergizi, selalu memakai Masker kalau mau berpergian ,jaga jara, rajin cuci tangan di air yang mengalir.),” pungkasnya.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.