Badko HMI Maluku-Malut Dukung Polri Tuntaskan Kasus 22 Mei

Pemerintahan

Maluku,CakraNEWS.ID- Peduli dengan kondisi nasional beberapa waktu terakhir, Badko HMI Maluku-Maluku Utara, mengajak masyarakat untuk selalu menjaga dan persatuan dan kesatuan Bangsa serta tidak terprovokasi dengan situasi dan kondisi yang terjadi di Indonesia.

Hal tersebut dilakukan Badko HMI Maluku-Malut, dalam Dialog Rekonsiliasi yang di kemas dalam acara Buka puasa bersama dan silaturahmi HMI se-Maluku, pada Sabtu (1/6/2019), bertempat di acara di Meeting Room Hotel Pasifik, Kota Ambon. Acara buka puasa yang bertemakan “Rekonsiliasi Nasional dari Maluku Untuk Indonesia” dihadiri oleh Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol, Rum Ohoirat, dan Gubernur Maluku yang di wakili oleh Kepala Kesbangpol Provinsi Maluku Sam Sitanala.

Ketua Badko HMI Maluku-Malut, Akib Sella dalam sambutannya menyampaikan, menghadapi kondisi nasional saat ini,  HMI sebagai Organisasi Kepemudaan dan Organasasi Mahasiswa Islam terbesar di Asia mengajak seluruh Kader HMI untuk mendukung Polri dalam upaya menegakan hukum dan menuntaskan kasus kerusuhan 22 Mei.

“Para tokoh nasional juga harus bisa duduk bersama memulihkan Kondisi saat ini,  jangan sampai akibat pemilu kita justru menjadi terpecah belah. Dari Maluku kami mengajak semua seluruh warga bangsa dan tokoh nasional untuk belajar damai, bahwa Konflik tidak pernah menghasilkan dampaik yang positif,justru perpecahan dan disintegrasi sosial yang berkepanjangan,”Ujaranya .

Akib Sella juga mengajak, masyarakat dan pengurrus HMI Maluku-Malut untuk mendukung Polri dalam menjaga NKRI segala tindak negatif yang berdampat pada perpecahan.

“Pemilu telah usai mari kita Kembali menjalankan aktifitas kita seperti biasa,  jika ada yang tidak terima hasil tempuhlah cara-cara yang konstitusional, agar tidak berdampak negatif terhadap kesatuan dan persatuan Negara kesatuan Republik Indonesia,”tutur Sella. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *