Bangun Fasilitas Masjid, Masyarakat Dusun Ani Huamual Apresiasi Yayasan Indah

Pemerintahan

Piru,CakraNEWS.ID-Masyarakat dusun Ani melalui Sekretaris Dusun, Anwar Tiha memberikan apresiasi kepada Yayasan Insan Cerdas Sejahtera. Apresiasi itu dilayangkan kepada media ini melalui siaran pers, Rabu (08/06).

Menurut Tiha, masyarakat dusun Ani merasakan langsung sentuhan Yayasan Indah melalui program sosialnya.

“Tentu kami sangat bersyukur dengan bantuan pembangunan sara prasarana Masjid Al Muhajirin ini. Kami akui gerak cepat Yayasan Indah memfasilitasi pembangunan tersebut. Jadi melalui Yayasan Indah, sehingga PT.Wijaya Karya (Wika) melalui TJSL membangun sesuai usulan dan kebutuhan kami masyarakat,” akui Tiha.

Tiha menjelaskan, proses usulan pasca pembangunan fisik Masjid Al Muhajirin itu sangat cepat. Tidak memakan waktu lama, dibangunlah sarana berupa tempat wudhu dan toilet tersebut.

“Jadi tidak memakan waktu lama. Yayasan Indah langsung menghubungkan kami dengan TJSL Wika untuk membangunnya. Alhamdulillah, semua berjalan sesuai harapan,” akui Tiha.

Mantan wartawan koran harian itu menuturkan, pihaknya merasa terhormat saat peresmiannya dihadiri langsung pembina Yayasan Indah, H. Hambra Sama dan penghubung TJSL PT. Wika, Yuliana.

Diakui, usulan pihaknya diamini tanpa kurang sedikitpun. Sehingga, masyarakat begitu antusias saat dilakukan peresmian dan serah terima bangunan tersebut.

“Kami tentu menyampaikan banyak terimakasih kepada yayasan Indah Wilayah yang diketuai Pak Ibra Lussy dan Fahrul Kaisuku selalu sekretaris. Terspesial kepada ayahanda kita, kebanggaan orang Maluku terutama SBB, H. Hambra Samal. Kami bersyukur sudah menghubungkan kami dengan WIKA sehingga apa yang kami butuhkan itu bisa terwujud,” ungkap Tiha.

Tiha berharap, kedepannya, sinergitas antar Yayasan Indah maupun dengan TJSL Wika terus dijalin dalam program-program sosial lainnya. Sementra itu, ketua Wilayah Yayasan Indah Maluku mengaku telah meresmikan bantuan bangunan tempat wudhu dan toilet kepada masyarakat. Kesemuaan yang dibangun adalah hasil kerjasama Yayasan Indah dan TJSL Wika sehingga sumber anggarannya dari TJSL tersebut.

Lussy mengakui, proses pembangunannya juga tidak memakan waktu lama. Kurang lebih dua Minggu, bangunan infrastruktur Masjid itu selesai dibangun.

“Pekerjaan langsung ditangani WIKA. Kita tahu sendiri, WIKA adalah perusahan konstruksi, dan tentu punya orang orang hebat dilapangan yang langsung memantau pekerjaan tersebu. Kita yayasan hanya pada tahap kordinasi dan hubungan kerja sama dengan mereka. Peresminnya pun dilakukan bersama pada Sabtu kemarin,” papar Lussy.

Pihaknya berharap, masyarakat dusun Ani dapat memanfaatkan bantuan sosial tersebut dan dijaga agar tidak rusak dikemudian hari.

“Semua pekerjaan itu ditanggung serta diawasi WIKA. Kita sebatas memfasilitasi atau menghubungkan keduanya,” pungkasnya Lussy mengulang keterangannya.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *