Bayi 9 Bulan dan 5 Warga Dusun Fair-Kota Tual, Jadi Korban Jembatan Ambruk

Hukum & Kriminal

Ambon, CakraNEWS.ID- Akibat karatan yang melilit tali kawat sling, membuat jembatan gantung yang menghubungkan Dusun Fair, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual dengan Taman Vat Wahan, Kabupaten Maluku Tenggara, ambruk hingga membuat 6 Warga Dusun Fair tercebur ke laut.

Informasi yang dihimpun CakraNEWS.ID, dari Sumber Mapolres Maluku Tenggara, Minggu (2/12/2018), mengung kapkan insiden ambruknya jembatan Fair, yang merupakan jalur penghubung utama lalu lintas warga Kota Tual dan taman Vat Wahan Kabupaten Malra terjadi pada Sabtu (1/12/2018) sekitar pukul 17.45 WIT.

“Dari insiden ambruknya jembatan Fair tersebut, membuat 2 buah sepeda motor  milik warga Dusun Fair jatuh dan nyangkut di jembatan, dan berhasil diangkat dengan menggunakan speedboath. Selain dua sepeda motor yang nyaris terjatuh di laut, ambruknya jembatan Fair tersebut, membaut 6 warga Dusun Fair yang saat itu melintas di atas jembatan juga menjadi korban dan mengalami luka-luka,” tutur Mapolres Malra yang enggan namanya dipublikasi itu.

Sumber mengatakan, nama-nama Warga dusun Fair yang mengalami luka-luka dari ambruknya jembatan Fair tersebut, diantaranya 5 orang dewasa dan 1 orang balita. Namanya-namnya masing-masing, Nursoba Ohoirenan (23 tahun) warga dusun Fair, mengalami luka pada bagian pelipis kanan karrna benturan dengan kayu jembatan, La Arif Langkaudi (25 tahun) , mengalami sesak napas lantarann minum air laut, Salamu Raharusun (31 tahun), Pegawai RSUD KS Langgur, terjatuh di laut dan berhasil diselamatkan oleh warga sekitar, serta Alya, bayi berusia 9 bulan.

“ Untuk meninjau lokasi ambruknya jembatan Fair tersebut, Sabtu (1/12/2018)  pukul 18.15 WIT Bupati Malra Drs. H. M. Thaher Hanubun, bersama Wakil Walikota Tual Usman Tamnge dan Kepala PU Malra Ny. Ana Yunus tiba  dilokasi menghimbau agar warga tidak panik dan menjauh dari jembatan,”ungkap Sumber.

Sumber mengatakan, permasalahannya hingga saat ini masih di dalami dan tangani oleh Polsek Kei Kecil dan Polsek Dullah Selatan, Kota Tual.

“Menurut keterangan warga dan hasil pemantauan anggota Polres Mlara di lapangan, jembatan Fair, ambruk lantaran Tali Sling yang menancap di Beton sebelah kiri putus, sehingga menyebabkan jembatan putus dan ambruk ke kiri. Jembatan Fair dibangun sudah puluhan tahun, sehingga besi pengikat Tali Aus/Karat dan menyebabkan tali putus.,” tandas Sumber. (CNI-01)    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.