Berkunjung ke SBT, Gubernur dan Ketua PKK Maluku Resmikan Sejumlah Fasilitas Pendidikan

Adventorial News

Bula, CakraNEWS.ID– Gubernur Maluku Murad Ismail meresmikan sejumlah gedung sekolah di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Senin (13/3/2023).

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad, Sekda Maluku Sadali Ie, Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas dan istri, Kakanwil Agama Provinsi Maluku H Yamin, Sekda Kabupaten SBT, pimpinan OPD lingkup Pemprov Maluku dan Kabupaten SBT, pejabat kementerian agama, dan pihak lainnya.

Kakanwil Agama Provinsi Maluku H Yamin pada kesempatan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Maluku yang selalu mendukung, sehingga provinsi ini telah mendapatkan kuota haji tahun 2023 sebesar 1.460 jemaah.

“Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada gubernur karena hampir sebagian bangunan madrasah melalui bantuan Pemerintah Daerah telah didapatkan,” kata Yamin.

Ia menambahkan dengan sentuhan tangan Gubernur Maluku, madrasah hampir ada di seluruh pelosok kabupaten/kota di Maluku, minimal sudah melalui proses rehabilitasi.

“Kita berdasarkan arahan dari Menteri Agama harus tetap bersinergi dengan Pemerintah Daerah,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Maluku Murad Ismail, atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan dan memberikan apresiasi yang luar bisa kepada Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Maluku.

Menurut Murad, atas upaya Kanwil Kemenag yang telah bekerja sama dengan pemerintah daerah bisa membangun sekolah yang luar biasa.

Gubernur Maluku berharap gedung ini dapat mendorong sumber daya manusia (SDM) di Seram Bagian Timur yang memiliki kualitas SDM yang baik.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah, pribadi dan keluarga juga mengucapkan selamat memasuki bulan suci Ramadan, semoga ibadah kita di bulan yang Mubarak ini mendapat ridho dari Allah SWT, dalam tugas dan pengabdian bagi bangsa negara, Provinsi Maluku, dan Kabupaten Seram Bagian Timur,” pungkas Gubernur Maluku.
Sebagai informasi, anggaran pembangunan Ruang Kelas Baru MIN 3 dan MAN 3 SBT bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Kementerian Agama sebesar Rp 2,7 miliar.

Seusai kegiatan turut diserahkan bantuan Pemerintah Daerah kepada 5 orang perwakilan, dan bingkisan Ina Latu Maluku kepada 10 orang perwakilan majelis taklim, yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan peninjauan ruang belajar.

Sebelumnya Gubernur Maluku dan istri beserta rombongan, mengunjungi Makam Pendiri STKIP Ita Wotu Nusa Kabupaten SBT HjSri Margani Oetami Wokas dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan STKIP Ita Wotu Nusa. *** CNI-04/Im

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *