Bersama Pengurus Bhayangkari, Jajaran Polsek KPYS Ambon Aksi Berbagi Takjil

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Yosudarso (Polsek KPYS) aksi berbagi takjil bagi masyarakat Kota Ambon terkhusus di k.

Aksi tersebut diikuti pula ibu-ibu Bhayangkari. Yang mana cerimonialnya, dilakukan di Yayasan Nurul Ihklas di kawasan Arbes Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Sementara pembagian takjil juga dilakukan di depan Mako Polsek KPYS, yang dipimpin Kapolsek KPYS, AKP Julkisno Kaisupy, Waka Polsek, Iptu Bobby Dethan bersama ibu-ibu Bhayangari.

Takjil dibagikan kepada pengendara roda empat, roda dua maupun pejalan kaki melintasi kawasan itu. Kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Aula Mako Polsek KPYS.

“Momentum berbuka puasa bersama ini mari kita bersama sama jalin silatuhrahmi dalam keluarga maupun tugas-tugas di lapangan sehingga kekompakan dalam keluarga besar Polsek KPYS selalu dalam lindungan Allah SWT,” ucap Kapolsek KPYS, AKP Julkisno Kaisupy, dikesempatan jelang berbuka puasa.

Ustadz Faisal Lestaluhu, dalam kultum jelang berbuka menyampaikan pesan agar momentum ibadah puasa ini, dijalankan dengan penuh rasa syukur atas segala kenikmatan yang diberikan Allah SWT,

“Momentum Ibadah Puasa ini kita mensyukiri nikmat Allah SWT sehingga kita bisa melaksanakan Ibadah Puasa ini dengan hikmah,” pesan Lestaluhu dalam tausiyahnya.

Menurutnya, ada memberikan empat pesan dari baginda Nabi Muhammad SAW tentang gololangan manusia yang dirindukan oleh surganNya Allah SWT. Pertama, mereka yang gemar membaca Alquran, kemudian orang-orang yang selalu menjaga lisannya, ketiga mereka yang suka bersedekah dan terakhir adalah orang-orang yang senangtiasa berpuasa ketika masuk bulan Ramadhan.

“Jika empat ciri ini ada dalam diri seseorang, makanya ia akan selalu dirindukan oleh surganya Allah SWT, ” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Lestaluhu, mendoakan seluruh personil Polsek KPYS dan ibu-ibu Bhayangkari agar senantiasa diberi nikmat kesehatan, panjang umur dalam melaksanakan Ibadah Puasa sampai selesai.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *