Bertemu Kapolda, Pemuda Muhammadiyah Maluku Siap Kolaborasi

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID— PIMPINAN Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Maluku bersilaturahmi dengan Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif di ruang kerjanya, Kamis (10/02).

Silaturahmi Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah itu sekaligus menyamakan presepsi untuk menciptkan Kamtibmas yang aman dan damai di Maluku.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, menyambut baik serta memberikan apresiasi kehadiran PWPM melakukan silaturahmi.

Kapolda meminta adanya kolaborasi aktif dari pemuda Muhammadiyah Maluku guna mengawal kemanan dan ketertiban masyarakat di Maluku.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Maluku, Muhammad Anshari kepada media menyatakan, siap melakukan kolaborasi dengan Polda Maluku.

Singkat dijelaskan, pertemuan pihaknya dengan Kapolda Maluku selain untuk silaturahmi juga mempererat hubungan kemitraan.

Kesempatan dalam pertemuan itu, Anshari mengakui banya yang di-diskusikan. Seperti persoalan Kamtibmas, ekonomi hingga budaya.

Ansri mengakui paling urgen yang disampaikan bersifat saran ke Kapolda Maluku ialah mendorong penguatan pranata adat melalui peraturan negeri atau desa adat di seluruh wilayah Maluku.

Menyarankan pula Polda untuk mendorong Pemerintah Daerah untuk segera memformulasikan gunung botak agar segera mendapatkan ijin usaha pertambangan.

“Saran dan masukan itu pada dasarnya untuk kita menyamakan presepsi,” ungkap Ansari.

Ditegaskan, Pemuda Muhammadiyah siap berkolaborasi dengan institusi Polda Maluku.

“Melalui diskusi dengan pak Kapolda tadi, tentu sudah tergambar apa Pemuda Muhammadiyah akan buat yang tentu berefek baik terhadap Masyarakat secara langsung,” akui Anshari.

Anshari atas nama lembaga mengapresiasi Kapolda Irjen Pol Drs. Lotharia Latif beserta jajaran atas beberapa momentum tegas dan humanisnya Kapolda di tengah –tengah masyarakat.

“Meski bapak Kapolda kita ini baru sebulan mengabdi di Maluku, tapi sangat cepat beliau beradaptasi dan bersikap layaknya orang Maluku. Kami apresiasi, pak Kapolda luar biasa,” akui Anshari.

Hadir mendampingi Kapolda Maluku, Direktur Pembinaan Masyarakat Kombes Pol Deny Abrahams.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *