Bhabinkamtibmas Nura Rutin Sosialisasi Kamtibmas

Adventorial News

Masela, CakraNEWS.ID– Sebagai Bhabinkamtibmas dalam upaya meningkatkan pelayanan masyarakat sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat dengan melakukan himbauan kamtibmas, bersosialisasi serta melakukan komunikasi sosial secara dialogis dengan masyarakat dalam upaya mewujudkan terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kali ini Bhabinkamtibmas Polsek Babar Timur Bripka Sammy Patutetuy, melaksanakan program pembinaan melalui kegiatan Sambang di Desa Nura Kecamatan Pulau Masela, Kabupaten Maluku Barat Daya ,Selasa, (23/04/2024).

Dalam pertemuan dengan warga binaan, Bripka Sammy meminta agar warga Desa aktif bekerja sama dengan aparat Kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan Desa, disamping itu warga diajak bersama-sama Polri mencegah adanya isu-isu yang tidak benar (Hoax) yang bersifat menyesatkan yang berpengaruh pada stabilitas kamtibmas.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan Sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polres MBD maupun Polsek jajaran di Desa bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat melalui penyampaian himbauan dan pesan-pesan kamtibmas serta menjadikan masukkan warga sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan, perlu diketahui bahwa sesuai dengan tugas, fungsi dan peran Bhabinkamtibmas sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Kapolri Nomor 7 tahun 2021 tentang Bhabinkamtibmas, dirumuskan secara ringkas bahwa tugas Pokok Bhabinkamtibmas yaitu melakukan pembinaan kepada masyarakat, menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat (problem solving), dan melakukan tugas perbantuan serta melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan yang terjadi di Desa.

Kasi Humas juga menambahkan, Dengan melaksanakan tugas, fungsi dan peran sebagai seorang bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam membina kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

“ Pimpinan berharap kepada seluruh Bhabinkamtibmas baik di Polres MBD maupun Polsek jajaran agar dalam melaksanakan tugas, fungsi dan peran sebagai Bhabinkamtibmas yang merupakan garda terdepan dalam membina kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri,“ tutup Kasi Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *