Bidhumas Polda Maluku Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Menagemen Media, Libatkan 82 Personil Polres Jajaran

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Peningkatan pengetahun Sumber Daya Manusia (SDM) Polri dalam pengelolaan informasi di masyarakat, dilakukan oleh Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Maluku melalui kegiatan pelatihan jurnalistik dan managemen media.

Pelatihan jurnalistik dan mangemen media yang dilakukan oleh Bidhumas Polda Maluku tersebut, sebagai penjabaran dari pengemban fungsi kehumasan Polda Maluku dan jajaran, yang dibuka secara langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Royke Lumowa,bertempat di Hotel Pasific, Kamis (5/12/2019).

Dalam sambutannya, Kapolda Maluku mengatakan, wartawan merupakan pekerjaan yang mulia dan tidak mudah untuk dilakukan oleh mereka yang bukan ahlinya. Hal itu membuat wartawan dan media massa merupakan mitra bagi jajaran Kepolisian, khususnya Polda Maluku, dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Salah satu mitra Polri adalah media massa, karena tanpa media juga masyarakat tidak mungkin mengetahui kerja dari Polri itu sendiri. Pekerjaan wartawan itu sesuatu yang sulit dan tidak bisa dilakukan oleh orang lain,”tutur Kapolda.

Menurutnya, pelatihan jurnalistik dan managemen media yang dilakukan oleh Bidang Humas Polda Maluku, merupakan langkah positif sesuai dengan program Presiden Joko Widodo, dan Kapolri Jenderal Idham Azis yakni pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM)

“Jadi pelatihan ini juga wujud implementasi program pak Presiden dan program prioritas Kapolri yakni peningkatan SDM dan peningkatan manajemen media, dalam rangka mewujudkan Polri yang handal,”tutur Kapolda.

Dalam pelatihan tersebut, lanjut mantan Kakorlantas Polri ini, bisa menghasilkan personil Polri yang handal dalam bidang jurnalistik dan kehumasan.

“Peningkatan SDM  agar menjadi jurnalis polri yang baik. Jadi jurnalis itu tidak gampang karena dia harus bisa menulis narasi, ambil gambar baik live maupun foto. Dia harus bisa bercerita bertutur lewat tulisannya itu. Apalagi pelatihan ini melibatkan tenaga-tenaga yang sangat profesional,”ujar Kapolda.

Orang nomor satu di Polda Maluku berharap, pelatikan yang dilakukan itu Bidhumas Polda dapat melahirkan personil yang yang handal dalam menjalankan tugas dan fungsi kehumasan.

“Peran media yang menentukan baik buruknya institusi Polri, sehingga harapan kita adalah mereka yang mengikuti pelatihan ini menjadi  coro bagi Polri khususnya Polda Maluku dan jajarannya sebagi jurnalis polri,”tandas jenderal asal Sulawesi Utara.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Mohamad Roem Ohoirat mengatakan, pelatihan tersebut diikuti oleh 82 peserta yang berasal dari personil pengemban tugas kehumasan di Polres Jajaran, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) pada satker se-Polda Maluku dan personil Humas Polda Maluku

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M, Wakapolda Brigjen Pol. Drs Teguh Sarwono,M. Si, Irwasda Kombes Pol, Sungkono dan seluruh Pejabat Utama Polda Maluku. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *