BKO Satgas Yonif 711/Raksatam Gandeng KONI Bursel Gelar Turnamen Futsal

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID– Rajut kebersamaan dan kekompakan di masyarakat, Satgas Yonif 711/Raksatam Kolakops Korem 151/Binaiya bersama Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kabupaten Buru Selatan menggelar Turnamen Futsal Raksatama Cup.

Turnamen yang bertajuk menjalin silaturahmi dengan olah raga digelar oleh Pos Wamsisi SSK II Satgas Yonif 711/Raksatama dan diikuti oleh 36 team Futsal dari 11 Desa se-Kecamatan Waesama Kabupaten Buru Selatan.

Arsad Sauwakil selaku sekertaris KONI Kabupaten Buru Selatan mengapresiasi turmanen Futsal Raksatama Cup ini, karena dengan kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi, sportifitas dan jiwa kompetisi yang merupakan faktor- faktor pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Buru Selatan

“Terima kasih Satgas BKO 711/Raksatama baru kali ini ada Satgas BKO yang peduli dan membuat kegiatan semacam ini. Dimana ajang ini juga sekaligus sebagai pencarian bakat atlet futsal di Kabupaten Buru Selatan,” tutur Sauwakil kepasa Wartawan saat ditemui dilokasi pertandingan, Kamis (31/1/2019

Turnamen ini akan berlangsung dari tanggal 30 Januari 2019 hingga tanggal 9 Februari 2019 yang rencana akan ditutup oleh Ketua KONI Kabupaten Buru Selatan.

“Insya Allah tahun depan KONI Bursel akan memfasilitasi lapangan futsal label nasional yang akan dipusatkan di Namrole ibu kota Kabupaten,”ungkap Sauwakil

Kompetisi ini diprakarsai dan dilaksanakan oleh Danpos Wamsisi Sertu Ripandi dengan superfisi Dan SSK II Satgas Yonif 711/Rks  Kapten Inf. Abdul Hafid.

Sementara itu, Dansatgas Yonif 711/Rks Letkol Inf Fanny Pantouw, M.Tr. Han., M.I.Pol, mengatakan kegiatan ini sesuai petunjuk Pangkoops Pamrahwan Maluku Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq untuk mempelopori kegiatan-kegiatan positif diwilayah Kodam XVI/Pattimura.

“Kegiatan ini adalah sarana Satgas Yonif 711/Rks dalam membina masyarakat untuk mempererat silaturahmi antar pemuda dan masyarakat sehingga terciptanya kondisi Kamtibmas yang aman. Selain itu kompetisi ini untuk penyaluran hobi dan bakat masyarakat dimana kecamatan Waisama Kabupaten Buru selatan ini masih penuh keterbatasan fasilitas olahraga dan event kompetisi.Selain mendapat dukungan dari pemerintah (KONI), masyarakat pun sangat antusias menyaksikan dalam mendukung tim kebanggaan mereka,” ungkap Dansatgas. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.