BKP-BTR Serahkan 40 Juta Dana Bantuan Pemulihan Bencana di MBD

Adventorial Berita Pilihan News

Karyawan dan Manajemen BKP-BTR Sampaikan Dana Pemulihan Pasca Gempa Bumi di Pulau Damer melalui BPBD MBD.

Tiakur, CakraNEWS.ID–  Batutua Kharisma Permai dan Batutua Tembaga Raya (BKP-BTR) menyerahkan dana bantuan bagi pemulihan pasca gempa di Pulau Damer, Senin (25/04).

Penyerahan itu dilakukan oleh Dua orang perwakilan perusahaan tambang dan pengolah tembaga di Pulau Wetar itu – Dino Musida dan Marthen Maitimu.

Utusan perusahan yang dikenal aktif melakukan agenda sosial itu menyerahkan dana tunai Rp 40 juta melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Dino, Kepala Bagian Komunikasi BKP-BTR yang mewakili manajemen menyatakan bahwa dana tersebut berasal dari pribadi-pribadi karyawan dan yang melalui Gereja Oikumene dan Masjis Al Husna yang berada di dalam lingkungan anak perusahaan Merdeka Copper Gold, yang kemudian digenapkan oleh manajemen BKP-BTR.

Sementara Marthen yang adalah Ketua Serikat Pekerja BKP-BTR dan mewakili para karyawan mengungkapkan bahwa pihaknya menginisiasi penggalangan dana karena rasa kepedulian dan persaudaraan sesama warga MBD.

“Ketika saudara kami mengalami kesuahan maka layak bahkan semestinya kita bersama-sama mengulurkan tangan”, kata Marthen.

Marthen menjelaskan bahwa dana tersebut berasal karyawan BKP-BTR dan karyawan kontraktor-kontraktor yang bekerja di area lokasi BKP-BTR.

Senior Manager External Affairs Dicky Murod secara terpisah menyatakan bahwa BKP-BTR adalah bagian dari masyarakat MBD karena kami peduli apa yang sedang dialami sebagian masyarakat lain di MBD.

Dicky mengungkap rasa bangga dan apresiasi BKP-BKP yang memeiliki rasa peduli dan kebersamaan yang tinggi.

Sedangkan Plt Kepala Dinas BPBD Kabupaten Maluku barat daya Dalma Eoh mengatakan, karyawan maupun manajemen dengan dalih kemanusiaan turut merasakan dengan adanya bencana gempa ini Maka mereka memberikan respon yang baik terhadap proses kemudian terlihat Walaupun di sana tidak ada korban jiwa tetapi Pihak Perusahaan Dapat Membantu Masyarakat Disana.

Ada beberapa rumah hunian warga yang mengalami kerusakan kategori tingkatnya sedang sampai ringan mumpung ada yang berapa yang dalam tingkat berat sehingga dengan bantuan sebesar 40 juta ini bisa sedikit dapat membantu mereka untuk bisa memulihkan kondisi mereka soal solidaritas.

ini merupakan bagian dari jiwa kemanusiaan yang sudah ditampilkan oleh karyawan tersebut bisa memberikan kontribusi yang berarti bagi perkembangan pemerintahan pembangunan maupun pelayanan publik di kabupaten Maluku barat daya ini.

Ucapan terima kasih kepada seluruh serikat pekerja di sana terima kasih banyak atas kepeduliannya dan semoga ada titipan- titipan moral kami kepada ketua serikat Pekerja untuk bisa melihat kesejahteraan terkait dengan pemberdayaan masyarakat lewat tenaga kerja di sana agar mereka dilihat, diperhatikan dengan baik hak-hak mereka juga diperhatikan oleh perusahaan dan lowongan-lowongan kerja ke depan kami berharap ada dispensasi dan kebijakan yang bisa diambil untuk anak kecil untuk bisa diikut sertakan putra-putri Kabupaten Maluku barat daya Yang walaupun secara kuantitatif kualitatif terbatas jumlahnya.ungkap Kadis.

Gempa bumi dengan kekuatan 5 SR telah terjadi beberapa kali dalam berdekatan pada Desember lalu akibatkan sekitar seribu warga mengungsi dan sejumlah bangunan rumah warga, fasilitas umum termasuk sekolah dan gereja alami kerusakan.

Hingga saat ini, warga di Damer masih bahu membahu memulihkan situasi.***CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *