BNNP Maluku Bersama BNN RI, Usut Tuntas Penyeludupan Narkotika Jaringan Kampung Ambon Jakarta Ke Maluku

Hukum & Kriminal

Maluku,CakraNEWS.ID- Usut tuntas penyeludupan narkotika jaringan kampung Ambon Jakarta ke Kota Ambon, Provinsi Maluku, terus dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku.

“Untuk mematahkan jaringan kampung Ambon Jakarta, BNNP Maluku melalui kerja sama dengan BNN RI,  dalam pengungkapannya, berhasil  menyita 250 gr sabu, serta penangkapan gembong Narkoba yang berada di Kampung Ambon Jakarta dan saat ini sudah di tahan di BNN RI,”ungkap Kepala BNNP Maluku, Brigjen Pol. M. Z. Muttaqien, saat ditemui wartawan, pada Kamis (11/2/2021).

Muttaqien mengatakan, BNN Maluku intens melakukan koordinasi dengan BNN RI, untuk mengungkap jaringan Kampung Ambon jakarta yang ingin memasukan barangnya di Maluku.

“Bandar Narkoba pasti akan mengupayakan berbagai cara agar barang haram tersebut dapat masuk ke Maluku, tapi kami tak akan tinggal diam dan akan terus meningkatkan teknologi dan sinergitas dengan instansi terkait seperti Bea Cukai, Angkasa Pura dan TNI” terang Muttaqien.

Muttaqien, menuturkan untuk mengantisipasi penyeludupan narkotika diwilayah Maluku, kedepannya BNNP Maluku akan melakukan maping kawasan rawan, menentukan pelaku dan akan menggunakan tiga strategi yaitu Soft Power Aproach, yaitu fungsi pencegahan dan edukasi dan dikombinasikan dengan Smart Power Aproach yaitu teknologi dan yang ketiga adalah Hard Power Aproach yakni fungsi penegakan hukum, penyelidikan dan memetakan jaringan.

“BNNP Maluku di Tahun 2020/2021 telah melakukan tindak pidana pencucian uang dengan tujuan memiskinkan para bandar,”Tegasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.